Merek Batik Premium yang Terkenal di Indonesia, Sudah Punya?

Gaya Hidup101 views

Sumber Gambar: https://www.instagram.com/p/Cpz0IKnJgm5/?img_index=1)

Batik menjadi salah satu fashion item yang wajib ada di lemari pria maupun wanita. Pakaian ini akan Anda butuhkan untuk tampil di acara-acara formal, seperti meeting, menghadiri acara keluarga, datang ke acara pernikahan, hingga pertemuan bisnis. Saat memakai batik, Anda akan tampak lebih rapi dan berwibawa atau anggun. 

Baju batik tidak hanya sekedar pakaian untuk mendukung penampilan atau gaya Anda. Saat memakai batik, Anda juga turut menghargai dan mendukung eksistensi budaya Indonesia. Baju batik dibuat dengan berbagai warna, desain, dan motif yang bisa Anda pilih sesuai preferensi. 

Pastinya Anda ingin memiliki baju batik premium dengan bahan berkualitas dan corak yang menarik serta limited edition. Biasanya batik premium dijual dengan harga tinggi karena menggunakan bahan terbaik dan motifnya yang unik. Apabila ingin membeli batik dengan pengeluaran yang lebih ringan, Anda bisa memanfaatkan keuntungan kartu kredit

Anda bisa membeli batik premium dengan pembayaran secara dicicil atau diangsur, apabila memakai kartu kredit. Ada berbagai brand batik lokal yang bisa Anda pilih untuk menambah koleksi pakaian Anda.

Rekomendasi Merek Batik Premium di Indonesia

Dalam dunia fashion tanah air, baju batik merupakan pakaian yang tak lekang oleh waktu. Pakaian ini tetap cocok dikenakan di era modern dan memberikan pesona yang elegan serta nuansa kultural. 

Apabila Anda tengah mencari baju batik berkualitas terbaik, berikut ini rekomendasi merek batik premium di Indonesia. 

  1. Batik Iwan Tirta

Iwan Tirta merupakan salah satu maestro terkemuka dalam dunia batik. Iwan Tirta berhasil memperkenalkan batik kepada publik global dengan menghasilkan karya-karya pakaian batik yang menawan. Iwan Tirta telah menciptakan lebih dari 10.000 desain batik asli dan produknya digunakan oleh berbagai kalangan, termasuk tokoh-tokoh terkenal di dunia dan selebriti.

Jika Anda mencari baju batik premium dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi, maka brand Batik Iwan Tirta bisa jadi pilihan yang tepat. Baju batik yang diproduksi oleh Iwan Tirta tersedia dalam berbagai model desain dan motif yang menarik serta limited edition. Jika Anda berminat menggunakan batik ini, tersedia batik dari harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah yang bisa Anda pilih sesuai keinginan.

  1. Batik Trusmi

Batik Trusmi menawarkan beragam pilihan pakaian batik berkualitas tinggi serta motifnya atraktif dan unik. Batik premium ini merupakan hasil karya dari pengrajin lokal yang berbasis di wilayah Trusmi, Kabupaten Cirebon. Trusmi adalah sebuah nama yang terkenal dalam dunia pariwisata dan dikenal sebagai pusat industri batik di daerah Cirebon. Rentang harga produk Batik Trusmi sangat bervariasi, mulai dari ratusan ribu hingga Rp jutaan rupiah. Anda bisa memilih produk dari Batik Trusmi sesuai preferensi Anda baik dari desain maupun motifnya.

  1. Batik Bateeq

Sumber gambar: https://www.instagram.com/p/CohNGpEPTLB/?hl=en)

Brand batik lokal yang juga sudah populer adalah Batik Bateeq. Brand batik ini Bateeq pertama kali diperkenalkan pada tahun 2013. Meskipun masih terbilang baru dalam industri mode batik, namun brand ini berhasil memikat perhatian pecinta batik dan menjadikan merek favorit banyak orang.

Batik Bateeq telah konsisten menghadirkan produk batik dengan sentuhan desain yang segar dan modern. Berbagai motif yang inovatif dari Batik Bateeq dibuat dalam beragam jenis pakaian, mulai dari dress batik, kaos batik, kemeja batik, blouse batik, hingga celana batik. Setiap tahun, Bateeq mengeluarkan hingga 24 koleksi yang mengusung tema unik. Produk Batik Bateeq bisa Anda beli mulai dari harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah. 

  1. Batik Danar Hadi

Berawal dari sebuah usaha rumahan, merek Batik Danar Hadi telah melewati berbagai tantangan zaman dan sukses menjadi brand batik terkenal di Indonesia. Batik Danar Hadi mengusung nilai-nilai batik tradisional yang disesuaikan dengan dunia fashion modern. Danar Hadi memiliki beragam koleksi batik dengan ratusan desain, mulai dari gaya klasik hingga kontemporer.

Batik Danar Hadi bisa menjadi pilihan Anda untuk melengkapi koleksi pakaian. Produk batik dari brand ini ditawarkan dari harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah sesuai dengan kualitas dan nilai motifnya. Selain memproduksi kain dan pakaian batik siap pakai, Danar Hadi juga telah membuka museum batik yang menampilkan budaya dan sejarah batik Indonesia.

  1. Batik Semar

Didirikan pada tahun 1966, Batik Semar mampu mempertahankan eksistensinya dan berhasil menjadi salah satu brand batik kenamaan di Indonesia. Batik Semar menjadi merek batik yang mewakili karakteristik khas dari daerah Solo. Pada awalnya, Batik Semar fokus pada koleksi batik tulis yang dikhususkan untuk kalangan menengah ke atas.

Sejalan dengan meningkatnya popularitas batik, Batik Semar mulai mengembangkan produksinya dengan mencakup batik cap, batik kombinasi dan batik sablon dengan beragam motif. Produk Batik Semar tersedia dalam berbagai motif khas daerah-daerah di Indonesia, seperti Bledakan (Yogyakarta), Pekalongan, Cirebon, hingga Laseman.

  1. Batik Chic

Batik Chic merupakan brand batik yang dibangun oleh Novita Yunus sejak tahun 2009. Brand batik ini sukses mendapat perhatian di kalangan pecinta batik. Sejak awal berdirinya, brand ini mempromosikan batik tulis hasil karyanya sendiri. Selain itu, toko batik ini ini juga memiliki konsep yang menarik dengan mengusung tema galeri.

Di Batik Chic, Anda bisa menemukan beragam produk batik dengan desain dan tema yang berbeda-beda. Tak hanya menjual batik, brand ini juga menawarkan aksesori, pakaian, dan item lain yang mendukung penampilan Anda. 

Menggunakan Kartu Kredit untuk Membeli Batik Premium

Setelah mengetahui rekomendasi beberapa brand batik premium di atas, pastinya Anda sudah punya pandangan ingin membeli yang mana. Batik-batik premium memang dijual dengan harga mahal, sebanding dengan kualitas yang ditawarkan dari segi bahan, desain, maupun motifnya. Supaya bisa membeli batik premium dengan pengeluaran yang ringan, Anda bisa memanfaatkan keuntungan kartu kredit

Dengan kartu kredit, Anda bisa membeli batik impian dengan pembayaran secara dicicil atau diangsur sehingga tidak akan mengganggu keuangan Anda. Salah satu kartu kredit online yang bisa Anda pilih adalah PermataShoppingCard. Cara daftar kartu kredit dari PermataBank ini bisa Anda lakukan secara online. Syarat pengajuan kartu kredit ini juga sederhana dan nggak ribet. 

Ada banyak keuntungan kartu kredit PermataShoppingCard yang bisa Anda nikmati. Kartu kredit ini menyediakan berbagai promo yang akan membuat pengeluaran Anda lebih ringan saat membeli batik premium. Informasi lebih lengkap mengenai pengajuan kartu kredit PermataShoppingCard bisa Anda baca di sini.