Mengenal Seluk Beluk tentang Jasa Backlink

Bisnis156 views

Saat ini setiap pemilik dari sebuah website selalu saja berusaha dengan sebaik mungkin dalam hal mengoptimalkan peringkat dari website milik mereka di dalam mesin pencarian. Dan salah satu cara yang saat ini sedang sangat populer di lakukan yaitu dengan kalian memanfaatkan adanya inbound backlink atau Link. Backlink merupakan sebuah teknik SEO yang harus bisa kalian lakukan jika memang kalian mau untuk bersaing di search engine untuk menggunakan kata kunci yang lumayan sulit.

Jasa backlink sendiri merupakan suatu backlink yang akan diberikan kepada sebuah website secara natural, yang memiliki relevansi cukup kuat sehingga sangat aman sekali terhadap sebuah algoritma Google. Jasa tersebut yaitu dengan cara menempatkan suatu tautan dari website milik orang lain di situs milik kalian, untuk artikelnya sendiri itu bisa datang dari kalian sendiri ataupun dari mereka sebagai pemilik situs tersebut.

Dengan menggunakan metode yang satu ini, maka nantinya situs kalian itu akan cukup berpotensi dalam hal mendapatkan suatu posisi yang sangat baik di dalam mesin pencarian Google. Karena memang adanya sebuah rekomendasi dari situs yang lainnya.

Walaupun penggunaannya terbilang cukup populer, tetapi masih ada banyak sekali orang-orang yang salah kaprah dalam hal mengartikan istilah satu ini. Jika kalian mengartikan suatu inbound Link itu sebagai Link yang nantinya akan kalian sisipkan di dalam artikel pada sebuah website milik kalian, maka kalian termasuk ke dalam orang yang masih salah kaprah dalam hal mengartikannya.

Backlink sendiri merupakan sebuah URL ataupun tautan dapat berbentuk gambar atau teks yang ada pada sebuah website, yang nantinya jika para pengunjung mengklik tautan tersebut maka akan bisa mengarahkan kepada sebuah website dari pemilik inbound Link tersebut. Backlink juga merupakan salah satu dari sekian banyaknya strategi off page SEO yang bisa dikatakan sangat ampuh dalam hal meningkatkan ranking.

Contoh dari backlink yaitu seperti ini : ketika kalian mempunyai sebuah website abc.com kemudian kalian menghuni pemilik dari website xyz.com dan juga meminta agar dia bisa memberikan suatu Link ke dalam website milik kalian. Maka, Link yang nantinya akan mengerah ke website kalian itu dinamakan sebagai backlink.

Jasa SEO atau Engine Optimization sendiri merupakan suatu teknik dari digital marketing yang bisa membantu untuk meningkatkan posisi dari website kalian. Sehingga nantinya bisa berada di halaman pertama dari Google dengan sebuah keyword yang tertentu dan sangat relevan dengan  jasa atau produk bisnis kalian.

Manfaat dari Backlink untuk SEO

Meningkatkan Traffic antar Halaman

Inbound Link atau backlink ini mampu untuk meningkatkan traffic antar halaman yang terdapat di dalam website milik kalian. Inbound Link sendiri merupakan salah satu jalan yang nantinya bisa kalian semua tempuh agar bisa mengakses sebuah website milik kalian dengan sangat mudah selain menggunakan sebuah search engine.

Meningkatkan Kesan Baik dari Search Engine

Seperti yang sudah kami tuliskan sebelumnya. Bahwasanya penggunaan dari backlink ini bisa membantu untuk mendongkrak peringkat suatu website milik kalian di dalam mesin pencarian. Hal ini sendiri bergantung dengan seberapa baiknya reputasi dari para pemberi inboudn Link tersebut. Ketika pemberian sebuah inboudn Link itu mempunyai reputasi yang cukup bagus, maka nantinya rearch engine akan bisa menganggap bahwasanya website milik kalian itu sangat bagus sekali.