Mengenal Galtys, Perusahaan Label yang Serius Go Digital

Bisnis148 views

Perkembangan dunia digital yang semakin masif membuat perusahaan label yang berlokasi di Tangerang, PT Galtys Jayanti Mandiri mulai serius untuk bertransformasi untuk mengembangkan strategi marketing dan pelayanan konsumen melalui platform digital. 

Berdiri sejak tahun 2008, PT Galtys Jayanti Mandiri awalnya hanya fokus untuk menggaet pelanggan atau klien dengan teknik marketing yang konvensional. Teknik marketing konvensional secara pabrik ke pabrik memang cukup efektif untuk membangun trust antara produsen dan klien dalam pemasaran B2B (Business to Business). Namun model pemasaran konvesional dari pabrik ke pabrik mendapat tantangan yang besar sejak kemunculan pandemi covid-19. Adanya pandemi, membuat kegiatan kunjungan ke pabrik menjadi terbatas dan semakin ketat. Untuk mensiasati hal ini, Galtys berupaya untuk memaksimalkan platform digital untuk menggaet klien B2B. 

Sejak saat itu, PT Galtys Jayanti Mandiri mulai go digital dan berusaha memaksimalkan segala macam platform dan channel digital yang ada. Mulai dari membuat official website perusahaan, memaksimalkan content creation di sosial media, hingga penggunaan digital advertising. Galtys juga melakukan inovasi untuk mempermudah proses pemesanan produk dari klien dengan menggunakan platform whatsapp dan email. Pelanggan, baik itu owner bisnis UMKM atau purchasing suatu perusahaan dapat langsung berkomunikasi dengan admin sales Galtys via whatsapp secara real-time. Proses negosiasi dan konsultasi produkpun menjadi lebih mudah. Selain itu penggunaan platform digital juga dapat meminimalisir terjadinya kontak secara fisik dimasa pandemi ini. 

Membangun branding Galtys sebagai Perusahaan Label di Platform Digital

Menurut Lindar Fitriany, Operasional & Business Manager dari PT Galtys Jayanti Mandiri, Platform digital tidak hanya berfungsi untuk mempermudah terjadinya transaksi dan negosiasi dengan pelanggan, namun juga sebagai sarana untuk membangun branding dan kepercayaan pada masyarakat. Dengan menggunakan social media secara profesional, perusahaan dapat menjangkau lebih banyak audience dan dapat membangun branding dengan baik. “Social media juga digunakan untuk membangun kedekatan dengan pelanggan dan calon pelanggan Galtys”, ucap Lindar. “Manajemen social media yang baik memberikan dampak yang positif bagi perusahaan, tidak hanya sebagai sarana interaksi dengan calon pelanggan, namun juga untuk membangun awareness yang seluas-luasnya kepada masyarakat”, sambung Lindar. Tak ayal, atas kerja keras Galtys dalam membangun sosial media mereka, kini Galtys Label Printing telah memiliki lebih dari 20rb followers di Instagram dan 4000 lebih fans di Facebook. Kini, PT Galtys Jayanti Mandiri telah menjadi perusahaan label percontohan yang berhasil melakukan transformasi digital dengan baik. 

Semangat Continous Improvement menjadi pondasi perusahan

Lindar menambahkan, semangat continous improvement (perbaikan yang berkelajutan) menjadi pondasi perusahaannya untuk terus tumbuh dan berkembang serta bertahan dari hantaman pandemi covid-19. “Galtys berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan yang berkelanjutan, tidak hanya dalam urusan teknis produksi, namun juga terhadap sumber daya manusia yang dimiliki dan kepada para pelanggan untuk memberikan pengalaman pelanggan yang terbaik”, ujarnya. Pandemi covid-19 memang sempat memperlambat peningkatan dan kegiatan ekonomi, namun juga berhasil memaksa banyak bisnis di Indonesia untuk berinovasi agar dapat bertahan dan membuka peluang baru. 

Menawarkan servis dan layanan yang lebih untuk pelanggan sebagai bagian dari strategi bisnis

Lindar Fitriany selaku Operasional & Business Manager PT Galtys Jayanti Mandiri juga menambahkan, penawaran layanan yang lebih baik menjadi bagian dari strategi perusahaannya untuk menghadapi persaingan di masa pandemi ini. “Galtys tidak hanya menyediakan layanan produksi label, namun juga menyediakan material atau mesin pendukung lainnya seperti mesin labeling hingga ribbon untuk proses cetak label”, ujar Lindar. Selain memberikan bahan baku material yang berstandar ekspor dari supplier tekemuka di Indonesia, Galtys juga memberikan garansi hasil cetak yang tajam dan bagus kepada pelanggan. “Kami memberikan garansi kualitas hasil cetak kepada seluruh pelanggan Galtys, bila ada cacat dalam proses cetak, kami siap mengganti produk hingga 100%”, ungkapnya. Menurut Lindar, adanya garansi bertujuan untuk memberikan rasa aman dan kepercayaan kepada calon pelanggan untuk bekerjasama dengan perusahaan. “Dengan adanya garansi dari Galtys, pelanggan atau perusahaan klien akan lebih trust dan merasa aman, ini menjadi bentuk tanggung jawab Galtys dan komitmen perusahaan untuk dapat memberikan kepuasan bagi pelanggan”, ucap Lindar. 

Sebagai salah satu pabrik perusahaan label sticker terkemuka di Indonesia, rasanya PT Galtys Jayanti Mandiri telah pantas disebut sebagai pionir dan leader bagi perusahaan label yang telah bertransformasi dalam dunia digital di tanah air. Untuk anda yang ingin informasi lebih lanjut seputar PT Galtys Jayanti Mandiri, anda dapat mengunjungi official website Galtys di www.rollsticker.id