by

MC Texstyle Berikan Tips Memilih Kain yang Bagus

Mengetahui jenis bahan dalam membeli baju itu sangat penting. Salah pilih bahan bisa berakibat fatal. Selain tidak nyaman saat kita memakainya, bisa juga dapat membentuk kesan yang tidak kita inginkan seperti terlihat lebih gemuk, terlihat lebih pendek, dan lain sebagainya. Ketakutan-ketakutan ini bisa jadi merupakan salah satu alasan seseorang lebih jeli dalam memilih bahan pakaian.

Cara memilih bahan pakaian yang bagus dan berkualitas tentu saja hal yang tidak boleh dilewatkan dalam dunia jahit menjahit. Karena nantinya pakaian yang dipakai sehari-hari bukan hanya sebagai pelindung tubuh atau penutup bagian tubuh yang tidak pantas dilihat oleh orang lain melainkan juga untuk penampilan.

Kenyamanan dalam berpakaian dapat dilihat dari pemilihan jenis kainnya. Karenanya setiap model pakaian harus memperhatikan kain yang cocok dengan desainnya. Sebagai contoh, penggunaan kain katun pada t-shirt harus diperhatikan dengan cermat, karena tingkat kenyamanan pemakai jenis pakaian ini adalah yang dapat menyerap keringat dengan baik dan tidak menimbulkan bau. Jadi pada setiap model pakaian yang akan dibuat harus memperhatikan jenis kain itu sendiri. Berikut adalah bagaimana cara memilih bahan pakaian yang bagus dan berkualitas.

Kamu bisa lakukan cara di bawah yang di rekomendasikan oleh MC Texstyle ini, agar mendapatkan pakaian yang sesuai dengan keinginanmu.

Bahan Tidak Menerawang

Cara mencari pakaian berkualitas dan tidak. Menerawang kamu bisa melihat dari kasar atau tidaknya benang pakaian. Atau bisa perhatikan pada serat kain bajunya, kalau tampak mengilap ada kemungkinan bahan kainnya banyak dicampur dengan polyester. Bahan polyester menimbulkan rasa panas ketika baju dikenakan. Bahan baju yang berkualitas akan terlihat tenunanya yang cenderung sangat rapat.

Kualitas Bahan

Kualitas bahan bisa kamu perhatikan dari kelenturan nya. Kain yang berkualitas biasanya cenderung lembut dan jatuh serta tenunannya rapat. Jika diremas tidak meninggalkan kesan kusut.

Perhatikan Warnanya

Selain cara yang diatas, kamu juga bisa memilih dengan memperhatikan warna nya. Kain yang berkualitas memiliki warna yang rata dan terlihat halus, tidak memiliki bercak putih yang menimbulkan kesan warna terlihat pudar.

Sesuaikan Model

Cara yang terakhir, kamu bisa sesuaikan model dalam memilih kain yang bagus. Sebagai contoh, jika kamu ingin pergi ke acara pesta yang berada digedung atau didalam ruangan, kamu bisa pilih pakaian dengan bahan yang tidak terlalu tebal dan menyerap keringat namun masih memberi kesan mewah.