Contoh Penggunaan A Cup of dan A Glass of Dalam Kalimat

Pendidikan110 views

Sebelum menuju contoh penggunaan kalimat. Perlu Anda ketahui terlebih dahulu bahwa Quantifier adalah kata dalam Bahasa Inggris yang sering digunakan untuk menunjukkan sebuah objek. Quantifier ini juga merupakan salah satu bagian yang cukup penting dalam kalimat Bahasa Inggris. Sehingga sangat perlu bagi Anda untuk memahaminya.

Biasanya Quantifier ini lebih sederhana dan terbentuk dari satu kata saja. Seperti “Little” (sedikit), “Few” (sedikit), dll. Dan juga beberapa macam lainnya yang terdiri dari kelompok kata seperti “A glass” (segelas), “A cup” (secangkir), dan masih banyak lagi. Contoh penggunaan a cup of dan a glass of sendiri juga memiliki perbedaan.

Contoh Penggunaan

Pasti Anda sering kesulitan membedakan antara a glass of dan a cup of. Berikut ini contoh penggunaan a cup of dan a glass of dalam sebuah kalimat agar Anda bisa dengan mudah membedakan antara keduanya

A Glass of

A Glass Of” ini sendiir memiliki makna segelas. Quantifier ini sering kali diikuti oleh kata benda (noun) secara langsung seperti “Beer” (bir), “Water” (air putih) dan minuman-minuman atau cairan yang disediakan didalam gelas. Contoh penggunaan dalam kalimat seperti :

Audy drink a glass of lemonade in café.

(Audy meminum segelas lemonade di café)

A Cup Of

Sebenarnya penggunaan antara A cup of dan A glass of tidak terdapat perbedaan dalam letak katanya. Hanya saja A cup of ini memiliki arti secangkir. Yang diikuti oleh kata benda minuman yang disediakan didalam cangkir. Contohnya :

She drank a cup of coffee.

(Dia minum secangkir kopi)

Nah itu tadi sedikit pembahasan mengenai contoh penggunaan a cup of dan a glass of dalam kalimat Bahasa Inggris. Tingkatkan kemampuan Anda dalam berbahasa Inggris dengan kursus kilat Bahasa Inggris di English First.

Tentunya Belajar Bahasa Inggris bisa lebih mudah, dan menarik dengan English First. Selain itu akan banyak sekali keuntungan yang bisa Anda peroleh jika bergabung dengan English First. Tunggu apalagi segera kunjungi EF dan nikmati berbagai keseruannya.