by

Kenali 3 Fasilitas Menarik Guna Mendapatkan Perumahan dengan Mudah

Tidak terasa kebutuhan masyarakat akan hunian semakin meningkat. Namun, lahan untuk membangun rumah apalagi di perkotaan semakin sempit. Belum lagi harga tanah sudah setinggi langit. Faktor inilah yang membuat banyak masyarakat yang lebih memilih perumahan karena selain terjangkau, lokasinya pun tidak terlalu jauh dari berbagai akses. Tapi, sayangnya untuk bisa mendapatkan jenis rumah seperti ini bukan satu hal yang mudah mengingat ada beberapa persyaratan yang harus terpenuhi.

Meski demikian, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan seperti :

KPR

Meminjam lewat bank untuk membeli rumah adalah salah satu cara yang biasa dilakukan oleh masyarakat. Atau biasa disebut dengan KPR atau Kredit Pemilikan Rumah. Untuk jenis KPR yang bisa Anda pilih adalah KPR Multiguna.

Metode KPR sendiri memberikan kemudahan Anda untuk mencicil rumah. Sebagai langkah pertama Anda akan diminta membayar DP sesuai dengan kesepakatan yang tertulis. Selanjutnya, pembayaran cicilan akan disepakati selama beberapa tahun. Satu hal yang pasti, semakin besar DP maka akan semakin kecil cicilan dan waktu pelunasan pun semakin singkat.

Hanya saja, kekurangan dengan sistem ini adalah jika Anda tidak sanggup membayar cicilan maka rumah akan disita. Dan pastinya, harga rumah akan jauh lebih mahal jika dicicil dibandingkan dengan harga biasa.

KTA

Selain KPR, ada juga Kredit Tanpa Agunan atau biasa disebut dengan KTA. Jika jaminan KPR yaitu rumah yang nantinya menjadi milik Anda. Maka di KTA tidak mengharuskan adanya jaminan. Hanya saja, keputusan untuk pemberian kredit sangat berdasarkan pada track record di pemohon kredit.

Bagaimana cara untuk bisa mendapatkan KTA? Anda harus mendatangi pihak Bank langsung untuk mengurus segalanya. Enaknya, proses yang diperlukan tidak lama atau sekitar 2 minggu saja. Semakin lengkap data yang diberikan maka prosesnya pun cepat.

BPJS dan Pegadaian

Anda bisa membeli rumah lewat jalur alternatif yaitu BPJS dan Pegadaian. Jika Anda ingin menempuh jalur BPJS, sudah ada fasilitas Pemberian Uang Muka Perumahan (PUMP). Anda bisa mengajukan proposal dimana nantinya akan disesuaikan dengan penghasilan yang didapat.

Sesuai dengan namanya maka Anda harus menyiapkan jaminan untuk nantinya akan digadaikan. Prosesnya terbilang cepat namun nilai pinjaman yang didapat tidaklah sebesar Bank. Setidaknya jadikan sebagai DP atau uang muka.

Jadi, untuk mendapatkan perumahan yang murah dan mudah bisa menggunakan cara cara diatas. Namun, pastikan jika pengeluaran maupun rencana keuangan Anda tidak terganggu sehingga saat pembayaran cicilan tidak mengalami gangguan. Tidaklah mengapa jika harus mendapat rumah di lokasi yang kurang strategis dari segi akses karena jaraknya yang lama. Namun, cicilan per bulannya bisa diatasi dan tidak mengganggu pengeluaran keluarga.

Untuk informasi yang berkaitan dengan rumah maka ada satu situs yang membahas secara detail dan luas. Cariperumahan.com adalah website yang memiliki target market khusus bagi mereka yang sedang mencari info tentang jenis rumah dan bagaimana mendapatkannya dengan mudah. Tidak hanya itu saja, Anda juga akan diberi info tentang developer yang terpercaya dan terbaik dan sering menangani proyek besar.

Dari keterangan yang diberikan maka setidaknya Anda sudah mendapatkan rekomendasi dimana nantinya dijadikan sebagai bahan pertimbangan dalam memilih perumahan yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan dana yang dimiliki. Yuk, buruan kunjungi situs cariperumahan.com sekarang juga dan dapatkan artikel menarik dan update serta terkini sekarang juga.

News Feed