Keliling Dunia? 3 Hal Ini Harus Masuk Dalam Budget Planmu!

Gaya Hidup103 views

Sumber gambar: https://unsplash.com/photos/cvw75oY6Mjc

Apabila kamu punya rencana liburan keliling dunia, salah satu rekomendasi pendanaan yang bisa membantumu mewujudkannya, yaitu dengan melakukan pengajuan KTA online.

Bicara soal melakukan perjalanan liburan keliling dunia atau ke luar negeri, sudah pasti perjalanan tersebut memerlukan persiapan yang lebih matang. Persiapan matang tersebut tentunya mencakup rincian biaya atau budget plan.

Oleh karena itu, pada artikel ini akan dibahas tentang persiapan saja yang perlu dilakukan sebelum melakukan perjalanan keliling dunia beserta hal-hal apa saja yang sebaiknya masuk dan menjadi bagian dari budget plan-mu.

Penjelasan terkait dua topik pembahasan tersebut akan dijelaskan lebih detail pada poin-poin di bawah ini.

Persiapan untuk Liburan Keliling Dunia

Sebelum melakukan perjalanan liburan keliling dunia, terdapat beberapa hal yang perlu kamu persiapkan supaya liburanmu bisa nyaman.

Hal-hal yang perlu dipersiapkan sebelum kamu berlibur keliling dunia antara lain, yaitu sebagai berikut.

1. Rencana Perjalanan

Supaya liburan keliling dunia bisa lancar, kamu perlu membuat rencana perjalanan yang matang.

Rencana perjalanan ini bisa disusun mulai dari menentukan waktu keberangkatan dan kepulangan, membuat daftar negara mana saja yang mau dituju dan juga destinasi apa saja yang ingin dikunjungi.

Tidak harus buat rencana secara detail, kamu cukup membuat rencana berupa poin pentingnya saja supaya kamu juga bisa merasakan keseruan liburan dengan adanya kejutan-kejutan seru dan tidak terduga selama perjalanan.

Meskipun begitu, dengan disusunnya rencana perjalanan ini, kamu akan tetap bisa mendapatkan pengalaman keliling dunia yang lebih menyenangkan karena sudah sesuai dengan rencana.

2. Transportasi dan Akomodasi

Setelah membuat rencana perjalanan dan menentukan negara mana saja yang mau dikunjungi, kamu perlu memikirkan transportasi yang digunakan untuk berpindah-pindah antar negara.

Selain transportasi, kamu juga perlu membuat rencana akomodasi yang ingin kamu tempati selama pergi mengunjungi negara-negara tersebut.

3. Barang Bawaan

Setelah membuat rencana perjalanan, transportasi yang ingin digunakan, dan juga akomodasi yang hendak dipakai untuk menginap, kamu perlu mempersiapkan barang bawaan.

Supaya tidak mengganggu kenyamanan perjalananmu, sebaiknya kamu cukup membawa perlengkapan dan barang-barang lain secukupnya saja, seperti misalnya pakaian.

Agar kamu tidak salah kostum, kamu perlu memeriksa kondisi cuaca dan suhu yang kemungkinan akan dialami di masing-masing negara yang nantinya akan kamu kunjungi.

Nah, berdasarkan hasil survei tersebut, kamu jadi bisa menentukan kira-kira pakaian dan perlengkapan apa saja yang sebaiknya dibawa dan tidak.

4. Dokumen Penting

Tidak hanya perlengkapan, supaya liburan keliling dunia yang kamu rencanakan berjalan dengan lancar, kamu juga perlu persiapkan dokumen-dokumen penting.

Dokumen yang bisa dipersiapkan antara lain yaitu paspor, visa perjalanan, dokumen identitas, dan persyaratan perjalanan seperti misalnya dokumen kesehatan apabila masih diperlukan.

5. Budget

Sumber gambar: https://unsplash.com/photos/R4sP8_Bq0Bw

Terakhir dan yang menjadi sangat penting, yaitu kamu perlu mempersiapkan budget atau uang supaya bisa mewujudkan liburan keliling dunia.

Penjelasan lebih lanjutnya tentang budget dan apa saja hal yang wajib masuk ke dalam budget plan-mu, akan dibahas pada poin pembahasan berikutnya.

3 Hal yang Harus Masuk dalam Budget Plan

Berdasarkan uraian dari poin sebelumnya terkait hal-hal yang perlu dipersiapkan saat hendak melakukan perjalanan liburan keliling dunia, dapat disimpulkan bahwa setidaknya ada 3 hal yang wajib untuk masuk ke dalam budget plan-mu. Sebelum melakukan pengajuan KTA online, ketahui dulu 3 hal yang dimaksud. Berikut uraiannya.

1. Biaya Transportasi

Hal utama yang perlu masuk ke dalam budget plan-mu, yaitu biaya transportasi. Tentunya biaya transportasi untuk pergi dari negara yang satu ke negara yang lain akan berbeda.

Jika kamu punya punya budget di kisaran Rp200 juta dan ingin bepergian menggunakan pesawat, kamu butuh merelakan sekira Rp80-100 juta di kategori ini jika mau dapat fasilitas yang nyaman.

2. Biaya Akomodasi

Tidak kalah penting dengan transportasi, kamu juga perlu memasukkan budget yang cukup besar untuk kategori akomodasi ini.

Dengan budget 200 juta, bergantung pada negara jumlah negara dan negara mana saja yang dikunjungi, untuk akomodasi kamu bisa menghabiskan sekitar Rp50-80 juta.

3. Biaya Sehari-hari

Biaya sehari-hari, seperti misalnya biaya makan dan minum, biaya transportasi dari satu destinasi wisata ke destinasi lain, hingga biaya snack juga perlu dipertimbangkan. Kamu bisa menetapkan biaya untuk kategori sehari-hari selama liburan keliling dunia ini sekira Rp30-50 juta.

Selain dari 3 hal di atas, kalau kamu masih memiliki sisa uang, kamu juga bisa menyisihkan untuk membeli cinderamata atau oleh-oleh kecil sebagai kenang-kenangan yang membuktikan bahwa kamu telah pergi ke negara-negara yang kamu kunjungi tersebut.

Mau Keliling Dunia? Lakukan Pengajuan KTA Online Saja!

Bagaimana? Dari penjelasan terkait persiapan dan kategori budget di atas, apakah kamu tertarik untuk liburan keliling dunia? Apabila kamu tertarik, salah satu pendanaan yang bisa kamu coba untuk mewujudkan liburan keliling dunia, yaitu dengan mengajukan KTA online bunga rendah.

Sebagai rekomendasi, kamu bisa mengajukan pinjaman KTA dengan produk digibank KTA. Produk pinjaman satu ini menawarkan beberapa keunggulan. Keunggulan-keunggulan yang bisa kamu dapatkan dengan mengajukan pinjaman digibank KTA antara lain yaitu:

  • Online 24 jam, apply online dimana saja dan kapan saja melalui Aplikasi digibank by DBS atau melalui website go.dbs.com/kta.
  • Proses approval pinjaman hanya 60 detik.
  • Dana pinjaman langsung cair ke rekening digibank by DBS dengan limit Rp200 juta.
  • Dapat menentukan nominal pinjaman yang dibutuhkan.
  • Dapat membayar cicilan hingga 36 bulan.
  • Tidak perlu ribet melampirkan dokumen fisik.
  • Persyaratan pengajuannya juga mudah. Kamu cukup memastikan bahwa kamu berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Semarang, memiliki e-KTP, NPWP, dan memiliki penghasilan minimum 5 juta.

Nah itu dia beberapa keunggulan dari produk digibank KTA. Sungguh menarik bukan? Apabila kamu tertarik untuk melakukan pengajuan KTA online melalui digibank KTA, kamu dapat mengunjungi link  berikut untuk mendapatkan informasi secara lebih jelas dan lengkap https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/digibank-kta-instan.