Jasa Pasang Iklan di Google: Berikut 3 Cara Menggunakan Google Ads!

Bisnis146 views

Cara paling efektif yang bisa Anda pilih untuk meningkatkan angka penjualan melalui online adalah dengan memanfaatkan jasa pasang iklan di google. Google hadir sebagai search engine terbesar di dunia dan digunakan oleh hampir seluruh orang di muka bumi untuk mendapat informasi sesuai kebutuhan masing-masin secara cepat dan akurat.

Cara Menggunakan Jasa Pasang Iklan di Google

Google memiliki jangkaun pasar yang besar, sehingga tidak heran jika banyak orang menggunakan Jasa Google Ads, agar iklan yang mereka buat bisa tayang di hasil pencarian Google. Bagaimana cara menggunakan Google Ads? Berikut penjelasannya!

Membuat akun Google Ads

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat akun Google Ads. Jika sudah, Anda akan diarahkan ke laman untuk memilih tujuan iklan. Apabila Anda baru pertama membuat iklan di Google Ads, maka Google akan mengarahkan Anda untuk membuat iklan smart campaign yang nantinya Google akan menghandle iklan tersebut secara otomatis dengan bantuan machine learning. 

Tetapi, jika Anda ingin mengambil alin kontrol iklan disarankan untuk berpindah ke expert mode atau klik switch to expert mode. 

Menentukan goal iklan

Ada banyak pilihan tujuan di Google Ads yang dapat dipilih. Karena nantinya iklan akan diatur sedemikian rupa agar bisa mencapai goal yang telah Anda pilih, diantaranya:

  • Leads berfungsi untuk mendapat konversi dan leads dengan mendorong pelanggan untuk melakukan sesuatu.
  • Sales berfungsi untuk menjual produk baik secara offline maupun online.
  • Website traffic berfungsi untuk memperoleh trafik ke web Anda sebanyak mungkin.
  • Brand awareness and reach untuk meraih audiens lebih luas lagi dan membangun awareness.
  • Product and brand consideration untuk mendorong pelanggan agar mengenali produk atau bisnis yang Anda tawarkan.
  • Local store visits and promotion agar bisa meningkatkan kunjungan pada toko fisik.
  • Memilih jenis tampilan

Berbagai pilihan tipe campaign yang dibuat pada setiap goal campaign, misalnya:

  • Search campaign: iklan yang muncul saat user melakukan pencarian di Google dengan kata kunci tertentu, atau dikenal juga dengan iklan teks. Biasanya berisi judul yang akan mengarah ke website tujuan, informasi kontak, dan deskripsi singkat terkait bisnis.
  • Shopping campaign: jenis iklan yang menampilkan info produk dan berbentuk seperti katalog. Umumnya, berisi harga, gambar, dan link menuju web tujuan untuk memudahkan pelanggan dalam mengaksesnya.
  • Display campaign: jenis iklan ini berupa teks ataupun gambar, muncul di website partner Google. Selanjutnya, iklan akan mengarahkan user ke web tujuan. 
  • Video campaign: berupa video yang muncul di website partner Google, biasanya sering anda jumpai ketika sedang mengakses video di YouTube dan durasi video juga singkat, sekitar 5-8 detik atau 8-15 detik.