by

Ini Cara Memulai Bisnis Pulsa Semua Operator Bagi Pemula dengan Membeli di Family Pulsa

Bisnis pulsa adalah satu dari sekian banyak peluang usaha yang menjanjikan. Berjualan pulsa sangat minim risiko, sebaliknya memiliki potensi keuntungan yang besar dan bisa dimulai dengan modal kecil. Pulsa selalu dibutuhkan semua orang untuk berkomunikasi atau mengakses informasi di internet. Sebagai persiapan, Anda harus mempelajari bagaimana cara memulai bisnis pulsa all operator yang sukses.

Keuntungan bisnis pulsa memang relatif kecil, sekitar Rp 1.500-2.000 per transaksi. Namun, jika Anda bisa melayani sampai 100 transaksi per hari maka sudah sangat lumayan.

Jualan pulsa adalah bisnis rumahan yang cocok dilakukan oleh pelajar, ibu rumah tangga, mahasiswa dan karyawan. Nah agar lebih murah yang tentunya kamu harus mencari agen yang terpercaya dan terjangkau di https://www.family-pulsa.id.
Tanpa panjang lebar, berikut ini cara memulai bisnis pulsa all operator yang menguntungkan dan mudah dilakukan.

1. Memilih Agen Pulsa

Keberhasilan bisnis Anda ditentukan oleh server pulsa yang dipilih, sehingga tidak boleh sembarangan dalam memilih agen pulsa. Server pulsa yang baik memiliki beberapa kriteria tertentu.

Pertama adalah mampu melayani transaksi dengan cepat dan tidak banyak mengalami gangguan. Sebaiknya Anda menghindari agen yang server pulsanya sering maintenance dan lelet. Karena bisa membuat konsumen merasa kecewa.

Selain faktor kelancaran transaksi, server pulsa yang baik juga memberikan pelayanan yang responsif dan transparan kepada konsumennya. Setiap keluhan bisa ditanggapi dengan baik dan cepat, sekaligus menyediakan website report yang memungkinkan pelanggan memantau transaksi pulsa secara realtime.

Coba tanyakan apakah mereka memiliki aplikasi jualan pulsa online, jika memang menyediakan tentu semakin memudahkan Anda. Jangan ragu untuk memilih agen pulsa yang memiliki semua kriteria tersebut.

2. Riset Harga di Pasar

Sudah menemukan server pulsa yang bagus, sekarang saatnya menentukan harga jual pulsa. Menentukan harga pulsa yang akan Anda jual harus melalui beberapa pertimbangan penting. Jangan sampai menjual dengan harga murah di bawah pasaran hanya demi mendapatkan pelanggan sebanyak mungkin.

Karena hal ini bisa merusak harga sekaligus membuat Anda kehilangan banyak modal. Untuk itulah penting melakukan riset harga pulsa di lingkungan sekitar. Boleh saja Anda menjual dibawah harga pesaing, namun harus ada strateginya.

Sebagai contoh, harga pulsa 10 ribu di daerah Anda Rp. 11.500. Karena konter baru, pasti ingin memperkenalkan diri dengan harga yang lebih murah. Nah, Anda bisa mematok harga pulsa 10 ribu sebesar Rp. 11.000. Karena harga dari agen Rp. 10.500 untuk pulsa 10 ribu.

Mendapat keuntungan Rp 500 tidak masalah, karena ini adalah harga promosi supaya bisnis Anda dikenal lebih banyak orang. Ubah menjadi harga normal seiring berjalannya waktu.

3. Berikan Pelayanan Terbaik

Selain memberi harga promo kepada konsumen, cara memulai bisnis pulsa all operator berikutnya adalah menghadirkan pelayanan terbaik. Bukan hanya soal harga, bagaimana pelayanan Anda juga menjadi pertimbangan konsumen dalam membeli pulsa.

Setiap konsumen pasti ingin membeli di counter yang mampu melayani pembelian pulsa dengan cepat. Mereka juga tidak ingin mendengar alasan server sedang maintenance setiap ingin membeli pulsa. Jika Anda memilih agen pulsa yang tepat, maka sudah pasti bisa memberi pelayanan terbaik kepada konsumen.

Tidak hanya memastikan transaksi pulsa yang lancar dan cepat, Anda juga harus ramah dan sigap saat melayani konsumen supaya mereka lebih betah.

4. Jangan Perbolehkan Utang

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, keuntungan bisnis pulsa itu relatif kecil per transaksi. Kecepatan perputaran modal menjadi kunci dari berhasil atau tidaknya bisnis pulsa. Jika Anda memperbolehkan bon, berarti modal akan berkurang dan tidak bisa diputar.

Ini mengakibatkan usaha diam di tempat karena kekurangan modal atau bahkan merugi. Ketika pembelian pulsa dibayar cash dan tanpa bon, modal jualan pulsa bisa segera diputar dan menambah saldo pulsa agar semakin besar.

5. Promosi dengan Tepat

Semakin banyak transaksi, potensi keuntungan bisnis pulsa juga semakin besar. Transaksi hanya bisa terjadi ketika orang mengetahui Anda jualan pulsa. Maka dari itu, manfaatkan Facebook dan WhatsApp khususnya untuk promosi. Terlebih lagi target konsumen adalah orang-orang di lingkungan sekitar.