by

Ingin Donasi Online yang Tepat Sasaran dan Juga Aman? Berikut Tipsnya!

Belakangan ini memang cukup mudah bagi kita untuk menemukan open donasi secara online, bisanya adalah lewat medis sosial maupun juga beberapa platform website. Artinya mempermudah juga bagi masyarakat untuk bisa lebih banyak berbuat baik, agar bisa berguna bagi orang lain. Hanya saja juga tidak dapat dipungkiri jika seandainya kebaikan dapat disalahgunakan oleh orang lain, dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Pastinya sudah banyak diantara Anda yang tidak asing lagi dengan lembaga-lembaga yang menyalahgunakan uang hasil sumbangan masyarakat bukan. Ternyata justru dipakai untuk kepentingan pribadi sendiri. Pada akhirnya uang yang diamanahkan untuk diberikan kepada yang membutuhkan justru tidak sampai tepat sasaran. Untuk menghindari hal-hal semacam ini, maka berikut diantaranya ada beberapa tips ketika ingin mendonasikan uang online, yaitu:

  1. Pilihlah lembaga yang terpercaya, ada banyak lembaga-lembaga sosial atau kemanusiaan yang ada di Indonesia membuka kegiatan sumbangan ini, sebaiknya jika ingin uang tersebut tepat sasaran, maka utamakan untuk memilih lembaga yang sudah terpercaya serta punya reputasi baik.
  2. Lihat tujuan atau untuk apa uang sumbangan tersebut digunakan, pada dasarnya setiap kegiatan fundraising ini selalu ada tujuannya, misalnya dana yang terkumpul akan dipakai untuk menyumbang korban bencana alam, dipakai untuk menyumbang anak yatim piatu dan lain sebagainya.
  3. Perhatikan sistem sumbangannya, diantara sistem pemberian sumbangan ini memang ada yang sifatnya sekali saja, namun ada yang kontinyu, dimana nantinya Anda harus menautkan rekening yang dimiliki kepada mereka untuk memberikan uang secara kontinyu dalam jumlah tertentu setiap bulannya. Hati-hati juga dengan praktik semacam ini karena banyak yang tertipu.

Berbuat baik kepada orang lain bisa dengan cara sederhana tersebut. Sinonim donasi ini sendiri juga dapat dikatakan sebagai sumbangan maupun sedekah. Salurkan uang sumbangan Anda lewat tempat yang terpercaya yaitu Wahana Visi Indonesia, karena lembaga sosial yang satu ini sudah sejak lama menggeluti hal tersebut, bahkan sudah banyak yang terbantu dengan adanya program-program kemanusiaan yang mereka tawarkan, member yang sudah bergabung juga sudah ada ribuan orang.

News Feed