Ketahui Harga Kubah Masjid dan Tips Memilih Model Kubah Masjid Terbaik

Bisnis366 views

Kubah Masjid merupakan salah satu ornamen penting pada sebuah masjid bahkan bisa dibilang bagian ini adalah daya tarik utama dari masjid selain fungsinya sebagai tempat ibadah. Tidak heran mengapa ada banyak model kubah masjid yang bisa dipilih. Nah untuk harga kubah masjid sendiri tentu tergantung dari model dan tingkat kesulitan pembuatannya.

Berbicara tentang model kubah masjid, tentu dalam pemilihannya membutuhkan beberapa pertimbangan. Hal ini agar bisa menemukan kubah masjid terbaik dan punya nilai estetika serta keindahan. Berikut beberapa tips dalam pemilihan kubah masjid.

  1. Disesuaikan dengan Daerahnya

Biasanya setiap daerah memiliki keunikan tersendiri berdasarkan sukunya. Pemilihan kubah masjid bisa juga disesuaikan dengan warna-warna yang biasanya dipakai pada bangunan-bangunan resmi pada sebuah daerah.

Hal ini untuk menyeragamkan warna bangunan termasuk tempat ibadah. Setelah itu, perhatikan juga corak kubah masjid yang bisa disesuaikan dengan corak untuk daerah masing-masing.

  1. Berdasarkan Warna dan Motif

Pemilihan kubah masjid bisa juga disesuaikan dengan lingkungan. Misalnya untuk Anda yang tinggal di daerah pesisir pantai bisa memilih warna kubah masjid lebih netral yaitu warna putih.

Sementara untuk yang tinggal di daerah pegunungan untuk lebih alami Anda bisa memilih warna model kubah masjid dengan nuansa hijau. Ini tentu bisa jadi solusi untuk pemilihan kubah masjid berdasarkan panorama alamnya.

Pemilihan warna kubah masjid juga bisa disesuaikan dengan warna dinding pondasi masjid. Hal ini untuk membuat penampilan bangunan masjid menjadi selaras.

  1. Ketahanan Terhadap Cuaca

Selanjutnya Anda bisa sesuaikan model kubah masjid berdasarkan ketahanannya terhadap cuaca. Indonesia memiliki dua musim yaitu kemarau dan juga hujan, sementara tingkat curah hujan di Indonesia cukup tinggi.

Untuk itu dalam pemilihan kubah masjid Anda harus perhatikan ketahanannya terhadap cuaca panas dan musim hujan. Pilih bahan kubah yang punya ketahanan bagus. Meski di sisi lain biasanya harga kubah masjid yang punya daya tahan terhadap berbagai cuaca tentu akan lebih mahal.

Bahan kubah masjid yang berkualitas juga membantu anda untuk tidak perlu melakukan renovasi kubah dalam waktu yang dekat. Jadi kubah bisa awet untuk waktu yang panjang. Hal ini karena renovasi kubah masjid tentu cukup sulit dan bisa menelan biaya yang banyak.

  1. Pemilihan Dengan Musyawarah Di Masyarakat

Untuk model kubah masjid tentu tidak boleh sembarangan dilakukan pemilihannya. Apalagi diketahui harga kubah masjid tidaklah murah. Selain tiga poin diatas Anda juga harus perhatikan dari sisi pihak-pihak terkait dari masjid itu sendiri dan masyarakat.

Untuk agar lebih mudah mencapai satu keputusan dalam pemilihan model kubah masjid, lebih baik itu dilakukan musyawarah. Musyawarah ini tentu harus berkaitan dengan warga setempat, kontraktor dan pihak-pihak yang berkaitan dengan masjid. Ini agar meminimalisir masalah setelah pembangunan masjid  selesai.

Jadi terjadi beberapa tips dalam pemilihan model kubah masjid. Untuk harga kubah masjid sendiri biasanya berbeda-beda tergantung dari tingkat kualitas dan dimana anda membelinya.

Ada salah satu toko yang cukup direkomendasikan, yang menjual kubah masjid dengan banyak model yaitu Anugerah Kubah Indonesia. Perusahaan ini bergerak dibidang spesialis kubah masjid yang dikenal dengan pembuatan kubah ornamen terbaik di kelasnya.

Perusahaan ini mampu membuat kubah masjid berkualitas yang tahan hingga 20 tahun. Anda juga tidak perlu khawatir Karena perusahaan ini sudah mengerjakan ratusan proyek pembuatan kubah masjid dengan tingkat kepuasan hingga 99%. Dan pembuatannya sudah bergaransi.