Dijamin Nggak Bosan! Ini Menu Masakan Sehari Hari

Makanan270 views

Banyak sekali menu masakan rumahan sehari hari untuk keluarga yang bisa kita buat dan sajikan sebagai makanan di rumah. Biasanya menu masakan sehari hari murah dan juga memiliki menu yang bervariasi. Hal ini membuat menu masak sehari-hari menjadikan keluarga tidak bosan untuk makan di rumah.

Biasanya ibu rumah tangga sudah memikirkan menu masakan sehari hari untuk 1 bulan. Masing-masing dari masakan, pasti terdapat menu masakan sehari hari untuk anak. Oleh karena itu, ibu rumah tangga pasti memiliki daftar resep masakan sederhana sehari-hari dan daftar resep masakan sehari-hari yang mudah serta praktis. Dan kali ini, kita akan membahas menu masakan harian sederhana dan juga beberapa contoh menu masakan sehari-hari yang enak dan bergizi. Yuk, langsung saja kita simak ulasannya.

1. Telur balado pedas manis 

Menu masakan sehari hari yang pertama adalah telur balado pedas manis. Cara membuatnya pun cukup gampang. Sedulur hanya perlu menyiapkan cabai merah, bawang merah dan bawang putih yang dihaluskan. Lalu goreng terlebih dahulu telor hingga matang.

Masukan bumbu yang telah dihaluskan ke dalam wajan, tumis hingga masak. Lalu tambahkan garam, gula dan penyedap rasa sesuai selera. Setelah pas, masukan telur balado dan aduk rata dengan bumbu balado. Menu masakan telor balado pedas manis pun siap disajikan.

2. Sayur asem segar

Bagi para pecinta sayuran, resep ini sangat cocok untuk dicoba sebagai menu masak sehari hari. Bahan yang dibutuhkan adalah 1 ikat daun kacang, 3-4 ekor kepiting, kacang panjang sesuai selera, 3 siung bawang putih, 4 butir bawang merah, 1 lembar daun salam, 1 buah tomat, 1 ruas Lengkuas dan garam juga gula secukupnya.

Cara memasaknya sangat mudah, pertama bersihkan kepiting dan bagi menjadi dua lalu rebus kepiting ke dalam air mendidih. Siapkan dan iris bawang dan tomat, juga geprek lengkuas. Jika rebusan kepiting sudah pas tingkat kematangannya, selanjutnya lalu masukkan sayuran.

Jangan lupa juga untuk memasukan lengkuas dan daun salam, juga tambahkan gula dan garam. Didihkan sebentar saja, karena sayuran biasanya akan cepat lembut dan hancur. Jangan lupa cek rasa, jika telah sesuai selera, resep satu ini pun siap dihidangkan.

3. Capcay bakso 

Capcay bisa kita temui di penjual nasi goreng, karena capcay menjadi salah satu menu yang ditawarkan oleh para penjual nasi goreng. Olahan sayuran yang bergizi ini sangat cocok bagi para vegetarian yang ingin makan sehat namun juga tetap nikmat.

Namun bagi para pemakan daging, bisa juga menambahkan daging ayam, seafood atau daging sapi dalam campuran capcay.

4. Sambal goreng kentang

Rekomendasi menu masak sehari hari selanjutnya yaitu sambel goreng kentang. Untuk cara membuatnya pun cukup mudah. Haluskan bumbu masak seperti bawang merah, bawang putih, cabai, kemudian blender hingga menyatu. Setelah halus, tumis bumbu tersebut bersama serai, daun jeruk, dan daun salam serta lengkuas. Sambal goreng kentang siap untuk disajikan 

5. Ayam kecap jeruk limau

Menu olahan ayam memang menjadi favorit masyarakat Indonesia, salah satunya yaitu ayam kecap dengan jeruk limau.  Perpaduan rasa yang gurih dan manisnya ayam kecap akan sangat cocok untuk dihidangkan di meja makan serta disantap bersama dengan keluarga. Cara pembuatannya pun cukup mudah, pertama yakni menyiapkan satu ekor ayam yang telah dipotong dan dicuci bersih. Kemudian, tumislah bawang bombai, bawang putih, dan daun salam hingga harum. Masukkan ayam lalu aduk hingga warnanya berubah. Tambahkan kecap, air jeruk, garam, pala, gula pasir, merica, serta cabai rawit. Ayam kecap jeruk limau sudah siap dihidangkan. 

News Feed