Dengan Aplikasi Mesin Kasir di Smartphone yang Dapat Membantu Berwirausaha

Bisnis1,409 views

Dalam berwirausaha teman teman pasti akan memerlukan berbagai macam alat penunjang untuk bertransaksi salah satunya adalah mesin kasir. Mesin kasir dapat memudahkan kerja teman teman dalam menghitung jumlah produk yang akan di beli konsumen. Tanpa adanya mesin kasir, mungkin teman teman akan sedikit terkendala dalam menghitung jumlah produk yang di beli konsumen.

Mesin kasir pintar akan semakin pintar jika ditanamkan sebuah software khusus yang dapat menyimpan data produk yang ingin di jual. Software tersebut biasanya terdapat sistem yang dapat menyimpan data harga barang, stok barang ada berapa banyak, dapat menyimpan data konsumen yang berhutang, dan masih banyak lagi.

Sehingga, dengan menggunakan software mesin kasir teman teman tidak akan kerepotan untuk mengingat satu per satu harga produk dan merk yang ingin di perjual belikan ke konsumen.

Kini tahukah teman teman, telah banyak pelaku usaha menggunakan sebuah aplikasi mesin kasir terinstal di smartphone mereka untuk memudahkan mereka melakukan berbagai macam transaksi.

Jika belum mari kita simak praktisnya menggunakan aplikasi mesin kasir di smartphone.

Penggunaan aplikasi smartphone di pilih karena dari segi kemudahan pastinya pelaku usaha tidak perlu lagi membeli sebuah alat berupa mesin kasir. Dengan bermodalkan tablet dan instal aplikasi gratis mesin kasir di playstore, pelaku usaha langsung bisa melakukan transaksi penjualan mereka.

Saya akan memberikan salah satu contoh model aplikasi yang nantinya bisa menjadi referensi teman teman untuk menjalankan usaha teman teman. Sebelum mengunduh aplikasi mesin kasir khusus android di playstore ada baiknya teman teman perhatikan berbagai hal sebagai berikut.

  • Pilihlah Aplikasi mesin kasir yang tidak berbayar (gratis).
  • Pilihlah Aplikasi yang memiliki ratting baik dan unduhan terbanyak.
  • Yang terpenting pilihlah aplikasi yang tidak terdapat Iklan di dalamnya ketika saat digunakan.

Aplikasi yang memiliki iklan justu akan menggangu teman teman ketika melakukan transaksi dengan konsumen teman teman. Untuk rekomendasi, saya menyarankan teman teman mendownload aplikasi (Kasir Pintar Free) dari Owline silahkan download di Playstore.

Ada beberapa keunggulan dari aplikasi buatan Owline tersebut, Diantaranya

Fitur Database Management Barang & Jasa Terbilang Lengkap

Tampilan dari fitur Barang dan jasa tersusun dengan baik sesuai abjad. Di dalamnya terdapat kolom database yang harus di isi seperti nama produk, gambar produk, stok, kode produk (terdapat scan kode QR), harga dasar produk, harga jual produk, kategori kasifikasi produk, berat dan satuan, diskon, letak rak dan keterangan termasuk lengkap dalam fitur database ini.

Terdapat Menu Laporan Umum

Jumlah transaksi, pendapatan dan keuntungan dapat di lihat di menu laporan umum. Untuk Grafik keuntunggan dari semua transaksi juga dapat teman teman lihat dengan tampilan sederhana.

Lanjut ke cara penggunaannya, untuk masuk ke dalam aplikasi tersebut, teman teman di wajibkan untuk mendaftar akun dengan menggunakan email. Setelah melakukan pendaftaran, akan muncul gambar di bawah ini.Jumlah transaksi, pendapatan dan keuntungan dapat di lihat di menu laporan umum. Untuk Grafik keuntunggan dari semua transaksi juga dapat teman teman lihat dengan tampilan sederhana.

Mulailah membangun usaha teman teman sendiri dengan mengisi profil toko teman teman. Setelah teman teman selesai isi profil toko teman teman, kemudian teman teman akan di arahkan ke management data base barang dan jasa. Mulailah teman teman memasukkan data produk yang teman teman jual dengan sedetail mungkin.