Cara Cepat Menghafalkan Kosa Kata Bahasa Inggris

Pendidikan24 views

Belajar bahasa inggris sebenarnya sama halnya dengan bahasa Indonesia, yaitu ada banyak komponen yang harus dipelajari, tenses, macam-macam imbuhan, kata sambung dan sebagainya. Namun kunci utama agar bisa fasih dalam berbahasa asing ini tak lain adalah memperkaya kosa kata atau vocab Anda. Karena dengan demikian nantinya akan membantu komunikasi lebih lancar dalam bahasa inggris.

Untuk itu harus memperbanyak menghafal kosa kata, ada beberapa cara cepat yang dapat Anda lakukan untuk menghafal vocab ini, diantaranya adalah:

  1. Buatlah target hafalan setiap harinya, hal pertama yang dapat dilakukan adalah dengan memaksa diri untuk menghafal, yaitu Anda bisa mulai dengan membuat target hafalan setiap harinya, misalnya 10 kosa kata dalam sehari, semakin lama nantinya jadi semakin banyak kosa kata yang dimiliki.
  2. Jangan hanya menghafal pastikan untuk mengerti makna atau artinya, hanya dengan menghafal terkadang bisa lupa, untuk itu maka salah satu kunci yang juga harus Anda terapkan adalah dengan mengerti maknanya, sehingga tahu kapan nantinya kosa kata tersebut akan digunakan.
  3. Mendengarkan lalu ataupun menonton film berbahasa inggris, sebenarnya salah satu kunci penting yang bisa dilakukan jika ingin cepat menghafal vocab ini adalah dengan sering mendengarkannya, baik itu lewat lagu yang berbahasa inggris, maupun juga lewat tontonan atau film asing. Karena secara tidak terasa nantinya kosa kata Anda sudah bertambah banyak.
  4. Praktekkan, jangan hanya dihafalkan, ilmunya akan mudah hilang tidak diterapkan atau digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itulah maka salah satu kunci penting yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan atau mempraktekkannya secara langsung, pakai ketika berkomunikasi dengan orang lain.

Kosa kata yang banyak nantinya akan membuat Anda jadi lebih mudah dalam berbahasa inggris, bahkan juga mengerti arti derivative adalah serta pakaiannya. Ayo ikut belajar bahasa inggris secara lebih menyenangkan dengan mengikuti kursus di EF Adults. Apalagi program mereka sangat banyak dan beragam cocok juga bagi Anda yang merupakan pegawai atau mahasiswa dengan ikut kelas secara online.