by

Alasan Beralih ke Instagram Bisnis

Alasan Beralih ke Instagram Bisnis- Sejak Instagram meluncurkan fitur Profil Bisnis Instagram, banyak pemilik bisnis besar dan kecil bertanya-tanya, “Haruskah kita beralih ke Instagram Bisnis atau tetap menggunakan akun pribadi?” Bagi sebagian orang dan kelompok organisasi, mengubah akun Instagram mereka menjadi Instagram Bisnis merupakan keputusan yang mudah.

Sebagai salah satu platform media sosial terpopuler di Indonesia, tak heran jika akun Instagram Business sudah digunakan oleh lebih dari 25 juta orang di Indonesia. Namun, beberapa pebisnis online masih dilanda dilema ini. Akankah penggunaan Instagram Bisnis efektif dan berpengaruh pada profil mereka?

Caption kekinian ala JalanTikus tersebut sangat wajar karena dengan adanya pemberitaan bahwa algoritma Facebook lebih mengutamakan unggahan dari teman terdekat daripada unggahan yang bersifat promosi atau jual beli. Karena Facebook adalah perusahaan induk Instagram, banyak pemilik bisnis bertanya-tanya apakah Instagram akan melakukan hal yang sama?

Nyatanya, banyak pemilik bisnis yang membuktikan bahwa dengan beralih ke Instagram Bisnis, ada banyak kelebihan dan kelebihan yang didapat dibanding nempel di akun pribadi. Salah satunya dengan mengakses fitur analitik yang tidak bisa didapatkan jika masih menggunakan akun personal.

Oleh karena itu, Instagram mendorong para pemilik usaha kecil dan menengah (UMKM), merek, organisasi, dan orang-orang yang memiliki kepentingan bisnis lain untuk beralih ke Instagram Bisnis. Jika Anda masih belum yakin akan beralih ke Instagram bisnis atau tidak, Katarsa.id akan membantu Anda untuk mengetahui apa saja keuntungan menggunakan akun Instagram bisnis.

Akses wawasan Instagram

Inilah alasan terbesar mengapa banyak pemilik bisnis, merek, organisasi, dan lainnya beralih ke Instagram Business. Dengan fitur Instagram Insights, Anda bisa mengetahui seberapa baik performa konten yang Anda unggah. Anda dapat melihat berapa banyak orang yang melihat konten Anda, mengunjungi profil Anda, hingga waktu yang tepat untuk mengupload konten, dan banyak lagi.

Apakah Alasan Beralih ke Instagram Bisnis?

Sedangkan jika masih menggunakan akun pribadi, kinerja konten hanya bisa dilihat dari seberapa banyak orang yang menyukai unggahan Anda dan berapa banyak orang yang mengomentari konten tersebut.

Menggunakan layanan periklanan Instagram

Promosi dalam bentuk iklan membutuhkan pesan yang dapat menarik perhatian khalayak. Instagram mempunyai fitur-fitur yang dapat menunjang aktivitas periklanan Anda, salah satunya adalah layanan iklan Instagram atau Instagram Ads yang dapat Anda gunakan ketika Anda beralih ke Instagram Business.

Anda dapat memilih di mana Anda ingin memasarkan produk atau layanan Anda. Maksud atau tujuan dari fitur iklan Instagram terdiri dari 3 kelompok yaitu brand awareness, pertimbangan, dan konversi.  Biaya yang Anda bayarkan untuk iklan Instagram tergantung pada berapa hari yang Anda pilih dalam seminggu, seberapa besar jangkauannya, siapa target audiens Anda sesuai dengan minat produk / layanan yang Anda tawarkan, dan banyak lagi.

Perkuat profil Instagram

Banyak sekali keuntungan yang akan didapat bisnis Anda ketika Anda lebih giat mengembangkannya ke dunia digital & content marketing. Pakai mod IG apk  Instagram yang kuat juga bisa menjadi langkah selanjutnya setelah beralih ke Instagram Bisnis.

Misalnya melalui tombol kontak, pengunjung profil Instagram Bisnis Anda akan lebih mudah menghubungi Anda karena terdapat tombol kontak yang bila ditekan akan langsung tertaut ke nomor kontak Anda. Hal ini mempermudah pengunjung profil Anda untuk menghubungi Anda tanpa harus mencari kontak Anda.

News Feed