7 Rekomendasi Film Anime Terbaik Wajib Tonton

Gaya Hidup54 views

Mengisi waktu luang dengan menonton film anime memang mengasyikkan. Terlebih jika anime yang kita tonton menyajikan cerita yang menarik yang membuat penasaran.

Jika kamu sedang mencari rekomendasi film anime terbaik yang memberikan cerita yang menarik, berikut ini daftarnya yang wajib masuk ke dalam list tontonan kamu. Mulai dari anime klasik tahun 90-an hingga anime terbaru yang rilis beberapa tahun lalu, terdapat di daftar berikut ini. Yuk, simak ada apa saja!

Rekomendasi Film Anime Terbaik yang Wajib Tonton

1. Spy X Family

Spy X Family tergolong anime baru yang rilis beberapa tahun lalu. Spy X Family bercerita tentang seorang mata-mata yang harus membangun keluarga demi menjalankan misinya.

Di tengah cerita, ia tidak sadar bahwa gadis yang ia nikahi adalah seorang pembunuh bayaran dan anak yang ia adopsi merupakan seorang telepatis.

Anime ini bergenre romance dan comedy. Cocok untuk kamu yang sedang mencari hiburan ringan dengan menonton anime.

2. Kimi No Na Wa

Kimi No Na Wa rilis pada 2016 silam, dan menjadi anime movie terbaik.

Anime ini bercerita tentang siswa SMA di Tokyo bernama Taki Tachibana dan siswi SMA di Desa Itomori bernama Mitsuha Miyamizu.

Mereka tidak sengaja bertukar tubuh setelah keduanya mengalami mimpi yang aneh. Namun, mereka tetap menjalani kehidupan seperti biasa dengan meninggalkan pesan agar masing-masing mengetahui apa yang terjadi saat bertukar tubuh.

Tantangan dalam cerita ini muncul ketika Taki bermimpi bahwa desa tempat Mitsuha tinggal dilanda bencana. Taki pun membulatkan tekad untuk menyelamatkan Mitsuha dari bencana itu.

3. Your Lie In April

Rekomendasi film anime terbaik selanjutnya yang wajib kamu tonton adalah Your Lie In April. Anime ini berkisah tentang Kousei Arimia, seorang pianis berbakat yang memutuskan berhenti bermain piano, setelah ibunya meninggal.

Sampai suatu hari, Kousei berjumpa dengan seorang pemain biola, Kaori Miyazono, yang memendam keinginan untuk bisa bermain bersama Kousei Arima.

Sayangnya, ketika keduanya semakin mendekat, terungkap fakta bahwa Kaori memiliki penyakit yang tidak dapat disembuhkan. Padahal selama ini Kaori selalu mengatakan kepada Kousei bahwa dirinya baik-baik saja.

Kousei akhirnya kehilangan orang yang ia sayangi untuk kedua kalinya.

4. One Piece

Sedang mencari anime action yang menghibur dan membangkitkan semangat? One Piece jawabannya!

Anime klasik ini bercerita tentang One Piece yang merupakan harta karun yang ditinggalkan oleh Raja Bajak Laut Rodger, Gol D. Roger.

Para bajak laut setelahnya berlomba-lomba untuk mencari harta karun tersebut, termasuk Luffy.

Luffy kemudian membuat kelompok bajak lautnya demi mendapatkan One Piece dan menjadi raja bajak laut.

5. Demon Slayer

Demon Slayer wajib masuk ke dalam daftar tontonan kamu karena menyajikan cerita yang seru dan tidak membosankan. Bahkan, anime ini dinobatkan sebagai anime terbaik pada 2019. Jadi, pastinya cerita yang ditawarkan dari anime ini tidak diragukan lagi.

Demon Slayer atau Kimetsu no Yaiba bercerita tentang Tanjiro Kamado yang bergabung dengan organisasi rahasia pemburu iblis (Oni), setelah keluarganya dibantai oleh iblis dan menyisakan adiknya yang berubah menjadi Oni.

Sejak itu, Tanjiro bertekad untuk membalaskan dendam kepada iblis yang telah merenggut nyawa keluarganya, dan ingin mengembalikan adiknya menjadi manusia kembali.

Karakter utama dalam cerita ini, Tanjiro, dibuat memiliki kelemahan yang seiring berjalannya waktu menjadi kuat. Tidak jarang, ia nyaris tewas ketika melawan iblis yang lebih kuat darinya. Inilah yang membuat cerita anime ini sangat seru disaksikan.

6. Death Note

Death Note menceritakan seorang pelajar bernama Light Yagami. Suatu hari, ia menemukan sebuah buku yang dapat membunuh seseorang hanya dengan menuliskan namanya, Death Note.

Light menggunakan buku tersebut untuk menghukum para kriminal sesuai dengan idealismenya. Ia ingin menciptakan tatanan dunia baru tanpa kejahatan.

Konflik mulai muncul ketika Light Yagami harus berhadapan dengan seorang bocah jenius bernama L.

Pertarungan keduanya dalam mengungkapkan identitas masing-masing menjadi tontonan menarik dari anime misteri ini.

7. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Fullmetal Alchemist merupakan salah satu anime terbaik sepanjang masa. Karena itu, anime ini wajib masuk daftar tonton kamu.

Bercerita tentang Edward Elric dan Alphonse yang berusaha mengembalikan nyawa ibu mereka dengan cara transmutasi alkimia.

Namun, ketika melakukan transmutasi, Edward justru kehilangan tangan dan kakinya, sedangkan Alphonse kehilangan tubuhnya yang mengharuskan jiwanya terkurung di dalam armor besi.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi film anime terbaik yang wajib kamu tonton. Film-film yang disebutkan di atas dapat menjadi hiburan yang menarik di tengah waktu luang kamu atau ketika kamu sedang istirahat di rumah setelah bekerja.

Selain itu, jika kamu butuh hiburan lain, kamu pun bisa nonton film gratis di fitur Shopee Video yang ada di dalam aplikasi Shopee.

Di sana, ada berbagai video pendek yang bisa menjadi hiburan gratis buat kamu. Bahkan, kamu pun bisa ikut berpartisipasi dengan membuat video pendek tentang topik apa pun di Shopee Video. Seru banget, ya?

Tak hanya itu, di Shopee Video kamu pun bisa mendapatkan cashback 40% loh! Apa arti cashback 40%? Itu artinya, kamu bisa berbelanja barang apa pun di Shopee Video dan mendapatkan pengembalian dana hingga 40%. Menarik, kan?

Jadi, mendingan kamu pantengin Shopee Video sekarang dan kepoin juga instagram Shopee Indonesia yang lagi ngadain Giveaway Spesial TV Show Shopee 12.12 Birthday Sale. Hadiahnya emas 5 gram buat kamu!

Instagram Shopee Indonesia: https://www.instagram.com/p/C0vtfgpLuO8/

Periode giveaway berlangsung hingga 30 Desember 2023. Hanya satu orang pemenang yang akan dipilih untuk memenangkan emas 5 gram. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada 31 Desember 2023 di akun Instagram @shopee_id. Keputusan oleh Tim Shopee tidak dapat diganggu gugat.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, ikutan giveaway Shopee dan menangkan hadiahnya!