by

5 Keuntungan Cloud Hosting untuk Website Anda

Tidak bisa dipungkiri bahwa era digitalisasi melahirkan banyak inovasi baru yang memudahkan banyak kegiatan manusia. Salah satunya yaitu dengan munculnya cloud hosting indonesia, jenis hosting yang memungkinkan anda untuk menyimpan data website dalam server virtual. Berikut beberapa kelebihan dari hosting jenis satu ini.

Kelebihan Hosting Tipe Cloud

Terdapat beberapa kelebihan hosting tipe cloud, beberapa diantaranya antara lain :

1. Biaya Lebih Terjangkau

Mencari biaya yang lebih murah tentu menjadi prioritas bagi banyak pelaku bisnis. Dengan begitu maka keuntungan yang diperoleh bisa jauh lebih banyak, karena modal yang dikeluarkan jauh lebih sedikit. Maka dari itu, pemilihan hosting dengan sistem cloud ini bisa menjadi pilihan bijak bagi anda yang ingin memperkecil budget.

Pasalnya hosting tipe cloud memungkinkan anda untuk mengeluarkan dana lebih sedikit, bila dibandingkan dengan server versi lama yang memakan biaya besar karena terkait dengan hardware. Ditambah lagi biaya maintenance cloud ini juga lebih efisien, sehingga anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan.

2. Akses Lebih Mudah

Apabila anda menggunakan cloud hosting, maka dapat memungkinkan anda untuk mengakses data dengan jauh lebih mudah. Bahkan anda tidak perlu lagi mengakses data dengan komputer yang sama saat bekerja, sebab melalui sistem cloud tersebut anda bisa mengaksesnya dari mana saja dan kapan saja secara real time.

3. Manajemen Server Lebih Mudah

Tidak hanya aksesnya saja yang jauh lebih mudah, namun manajemen server dari layanan hosting satu ini juga akan menjadi lebih mudah mengingat semuanya dapat dipantau langsung dari website. Melalui panel kontrol, anda sudah bisa mengetahui banyak hal terkait dengan website yang dimiliki mulai dari status server global, upgrade, hingga perubahan yang terjadi.

4. Stabilitas Tinggi

Bila dibandingkan shared hosting, penggunaan hosting sistem cloud mempunyai stabilitas yang lebih tinggi. Hal ini tentu memberikan keuntungan yang dicari cari oleh para pemilik website. Pasalnya tingginya traffic terkadang membuat website menjadi sulit diakses bahkan menjadi down. Namun dengan sistem cloud, lonjakan traffic tentunya bukan menjadi masalah lagi.

5. Fleksibilitas yang Bisa Diandalkan

Seperti yang telah disebutkan, penggunaan hosting sistem cloud ini membuat anda tidak harus menggunakan komputer khusus untuk mengakses data. Dengan cloud hosting, anda hanya perlu melakukan self provisioning. Ini merupakan langkah ketika pengguna dapat menyediakan sumber daya sendiri, untuk mengatur layanan tanpa campur tangan penyedia layanan atau orang IT.

Sehingga dalam hal ini anda dapat melakukan akses data serta pemakaian yang jauh lebih mudah. Penyedia layanan hosting dengan sistem cloud ini memang disediakan untuk memudahkan penggunanya, sehingga para pemilik website bisa mengelolanya sendiri lebih mudah dan tidak perlu menghabiskan lebih banyak waktu dan pengeluaran untuk dedicated computer.

Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki oleh hosting tipe cloud oleh Qwords.com, tidak heran jika saat ini banyak orang yang mulai beralih dengan sistem tersebut dan meninggalkan cara lama. Pasalnya berbagai keunggulan yang telah disebutkan di atas, tentunya adalah hal yang selama ini dicari oleh para pemilik website untuk mendapatkan kesuksesan secara online.