5 Inspirasi Rumah Minimalis Modern Dengan 2 Lantai

Bisnis71 views

Rumah minimalis menjadi salah satu konsep atau model rumah yang digandrungi banyak orang terutama keluarga muda ataupun anak muda yang masih single dan ingin memiliki hunian sendiri. Rumah dengan konsep minimalis dipilih, karena pembuatannya membutuhkan biaya yang lebih terjangkau dan juga konsepnya yang sederhana tapi tetap punya kesan modern. 

Rumah minimalis tentu saja punya banyak pilihan konsep yang cukup populer. Salah satunya yaitu rumah dengan konsep minimalis yang memiliki dua lantai. 

Inspirasi Rumah Minimalis Dengan 2 Lantai

Untuk Anda yang sedang mencari konsep rumah konsep minimalis dengan 2 lantai berikut ini beberapa inspirasinya. 

1. Rumah Minimalis 2 Lantai Dengan Balkon

Yang pertama, ada rumah konsep minimalis 2 lantai dengan penggunaan balkon. Rumah ini dibuat juga sangat unik, karena menggunakan bahan kaca jadi  lantai dua rumah Anda, terkesan lebih elegan dan juga modern.

Dan tentu saja tetap bisa mengoptimalkan lahan yang sempit menjadikan rumah tampak lebih mewah. 

2. Rumah Minimalis 2 Lantai Dengan 4 Kamar Tidur

Rekomendasi berikutnya adalah rumah minimalis 2 lantai yang memiliki 4 kamar tidur sekaligus. Tentu saja kamar tidur berada di lantai dua dan lantai satu. Petanya berupa lantai satu yang difungsikan sebagai satu kamar tidur, ruang tamu dan area ruang makan, ruang keluarga, area dapur dan satu kamar mandi.

Kemudian di lantai 3 difungsikan untuk 3 ruangan kamar tidur sekaligus dan satu lagi di fungsikan untuk kamar mandi. 

3. Rumah Minimalis 2 Lantai Dengan Elemen Kayu

Inspirasi rumah  konsep minimalis berikutnya adalah rumah 2 lantai dengan menggunakan elemen kayu. Elemen kayu ini bisa difungsikan sebagai bagian dari eksterior rumah yang membuat hunian terkesan lebih nyaman.

Rumah dua lantai ini bisa dibuat dengan memiliki 2 sampai 4 kamar tergantung kebutuhan. Anda bisa menggunakan unsur kayu lebih sedikit untuk mengesankan rumah tetap punya konsep minimalis yang mendominasi.

4. Rumah Minimalis 2 Lantai Dengan Kolam Renang

Anda yang mendambakan memiliki kolam renang meski punya area rumah terbatas tentu saja bisa diwujudkan. Untuk area kolam renang bisa anda letakkan di belakang garasi rumah dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Namun dipastikan, bagi Anda yang memiliki keluarga kecil tetap bisa nyaman dengan kolam renang tersebut.

Rumah dua lantai ini meski punya kolam renang tetap bisa menggunakan 4 kamar tidur sekaligus. Pembagian ruangan kamar tidur di lantai 1 dan juga lantai 2. 

5. Rumah Minimalis 2 Lantai Dengan Area Terbuka

Yang terakhir ada konsep rumah minimalis dengan area terbuka. Apakah anda merasa tidak memungkinkan penggunaan area terbuka untuk rumah dengan lahan yang sempit? Perlu diketahui, rumah dengan memiliki area terbuka akan membuat kesan rumah jadi lebih lebar dan sirkulasi udara lebih juga sangat cukup.

Anda bahkan bisa membuat ruang terbuka yang cukup luas di rumah dan tetap bisa memaksimalkan penggunaan ruang tamu, kamar tidur, hingga generasi. Ruangan terbuka yang ada di rumah akan membuat pencahayaan sangat cukup, terutama di siang hari.

Kni tentu Anda sudah tahu berbagai inspirasi rumah minimalis dengan 2 lantai yang bisa dicoba. Untuk yang ingin membangun rumah minimalis, Anda bisa memanfaatkan pilihan beton readymix SCG. SCG beton normal diperuntukkan bagi pengecoran lantai dasar rumah atau bangunan yang menjangkau jalan kecil dengan lebar minimal 3 meter. 

Beton SCG yang digunakan sudah memiliki standar internasional dengan pencapaian target kuat tekan hanya dalam 28 hari sesuai waktu yang dibutuhkan struktur bangunan atau rumah. Selain beton terdapat juga semen SCG yang memiliki banyak kelebihan. Terutama semen dengan bahan halus dan juga memiliki tingkat kerapatan yang lebih cepat jadi penggunaan semen lebih efisien karena cepat kering.