5 Ide Furnitur Kayu Cocok untuk Hunian Bergaya Rustic

Dekorasi53 views

Sumber gambar: https://www.pexels.com/photo/living-room-with-rustic-theme-4050318/

Saat ini, pembuatan Kartu Kredit instan bisa dilakukan untuk memenuhi beragam kebutuhan, seperti misalnya digunakan untuk membeli keperluan furnitur untuk mengisi dekorasi rumah. Berbicara tentang furnitur, gaya dekorasi rumah yang belakangan ini sedang menjadi tren, yaitu dekorasi rumah dengan konsep rustic.

Ada yang sudah pernah mendengar rumah berkonsep rustic? Jika belum, berikut ini akan dijelaskan terkait konsep rustic beserta ciri-cirinya. Artikel ini juga akan memberikan referensi terkait apa-apa saja furnitur yang sebaiknya dimiliki apabila menginginkan rumah bergaya rustic.

Konsep Rustic dan Ciri-cirinya

Sumber gambar: https://www.pexels.com/photo/interior-of-rustic-house-with-armchairs-7163654/

Rustic merupakan sebuah konsep di dalam dunia desain yang berasal dari Amerika Serikat. Konsep desain ini biasanya diterapkan dalam pembangunan gedung-gedung pemerintahan yang ada di desa maupun diterapkan untuk hunian pribadi.

Sederhananya, konsep rustic ini adalah sebuah konsep yang tujuannya mengusung tema alami. Oleh karena itu, biasanya interior atau dekorasi di dalam sebuah bangunan yang berkonsep rustic mempunyai finishing yang terbilang kasar.

Kalau kamu tertarik untuk mengusung gaya rustic ini untuk hunian pribadimu, berikut ini ada beberapa ciri-ciri yang umumnya dimiliki oleh sebuah bangunan berkonsep rustic:

– Menggunakan Bahan Kayu Tua

Salah satu ciri utama dari desain rustic yaitu menggunakan bahan kayu yang menampilkan kesan tua. Untuk memperkuat gaya rustic ini, biasanya sebuah bangunan memanfaatkan penggunaan bahan alami yang masih mentah alias teksturnya masih kasar.

– Pewarnaan Natural

Selain materialnya yang alami, gaya rustic ini juga dicirikan dengan pewarnaan desainnya yang natural. Pilihan warna yang biasanya digunakan untuk mewujudkan konsep rustic ini ialah warna-warna seperti coklat, khaki, hijau, atau bisa juga abu-abu.

Pewarnaan tersebut dipilih karena memberikan kesan hangat dan membuat lebih dekat dengan alam.

– Terkenal dengan Tekstur Kasar

Ciri berikutnya yang erat desain rustic, yaitu terkenal sebagai desain yang memiliki tekstur kasar. Sebagai gambaran, apabila desain ini diterapkan di sebuah hunian, kamu bisa menambahkan interior dengan bahan-bahan seperti wol, kanvas, anyaman, bebatuan, dsb.

– Terdapat Unsur Alam

Oleh karena desainnya yang memang identik dengan alam, maka apabila ingin memperkuat tema rustic di sebuah bangunan, kamu bisa mengakali dengan menambahkan tanaman di dalam rumah.

Selain itu, cara mendekatkan bangunan dengan alam bisa juga diterapkan dengan membuat jendela kaca besar maupun membuat skylight.

– Pemanfaatan Furnitur Bekas

Agar konsep rustic dapat terlihat dengan jelas, biasanya orang-orang akan memanfaatkan furnitur bekas untuk digunakan. Ini berguna untuk menampilkan kesan yang sudah tua sehingga senada dengan gaya rustic yang diusung.

Ide Furnitur untuk Wujudkan Hunian Bergaya Rustic

Setelah memahami konsep dan ciri-ciri yang umumnya dimiliki oleh bangunan bergaya rustic, berikut ini akan dibahas mengenai rekomendasi furnitur yang dapat dijadikan referensi untuk mengisi sebuah hunian yang mengusung konsep rustic.

Apa saja ide furnitur yang cocok digunakan di dalam sebuah hunian bergaya rustic? Intip rekomendasi berikut!

– Jam Dinding Bermaterial Kayu

Jam dinding yang menggunakan material kayu bisa banget kamu pilih untuk mengisi dinding hunian rumahmu yang mengusung gaya rustic. Supaya nuansa tuanya lebih tergambar, kamu bisa memilih sebuah jam yang menggunakan angka romawi sebagai petunjuk waktunya agar terlihat lebih klasik.

– Rak Kayu

Furnitur lainnya yang bisa ditambahkan di hunian rustic-mu yaitu sebuah rak berbahan kayu yang bisa digunakan sebagai rak buku maupun rak sepatu. Kamu dapat meletakkan rak kayu ini di area ruang tamu maupun area ruang keluarga sesuai fungsi pemakaiannya.

– Gantungan Dinding

Berikutnya, kamu bisa menambahkan gantungan di dinding. Gantungan yang ditempel di dinding tersebut bisa digunakan untuk menggantung hiasan maupun menggantung tanaman sesuai dengan selera.

– Sofa Kayu

Supaya hunian rustic lebih nyaman, kamu juga bisa menambahkan sofa dengan rangka kayu untuk diletakkan di area ruang tamu maupun ruang keluarga. Untuk pewarnaannya sendiri, kamu bisa pilih warna yang senada dengan warna yang dipilih untuk jendela, pintu, maupun lantainya.

– Hiasan Dekoratif

Untuk mengentalkan kesan rustic di hunianmu, kamu juga bisa menambahkan beberapa hiasan dekoratif si sudut-sudutnya. Namun pastikan bahwa hiasan dekoratif tersebut memiliki tekstur maupun pewarnaan yang sesuai dengan konsep rustic yang diusung oleh hunianmu tersebut agar tidak terlalu mencolok.

Wujudkan Hunian Bergaya Rustic dengan Ajukan Pembuatan Kartu Kredit!

Apabila kamu ingin mewujudkan hunian bergaya rustic, kamu bisa mempermudah proses pembelian furnitur yang dibutuhkan dengan mengajukan pembuatan Kartu Kredit Digital. Sebagai saran, kamu perlu menemukan produk Kartu Kredit yang mudah di approveagar hunian impianmu bisa dengan cepat terwujud.

Salah satu rekomendasi Kartu Kredit Digital yang bisa kamu ajukan pembuatannya, yaitu Kartu Kredit Digital Digital digibank. Beberapa keunggulan menarik yang ditawarkan Kartu Kredit Digital Pertama di Indonesia ini ialah sebagai berikut:

  • Approval pengajuan dalam 60 detik.
  • Kartu Kredit Digital dapat langsung digunakan setelah selesai verifikasi dan Kartu Kredit Fisik bernomor berbeda dapat diterima selambat-lambatnya 14 hari kerja.
  • Limit belanja bisa kamu kontrol dan sesuaikan melalui Aplikasi digibank by DBS.
  • digibank Pay Later : Ubah transaksi jadi cicilan hingga 60 bulan melalui Aplikasi digibank by DBS, setelah Kartu Kredit Fisik sudah diaktivasi.
  • Aktivasi Kartu Kredit Fisik digibank, Pembuatan PIN, informasi transaksi, dan penukaran Poin Rewards dapat dilakukan 24/7 di Aplikasi digibank by DBS.
  • Gratis iuran tahun pertama setelah belanja minimal Rp1 juta dalam 60 hari pertama setelah kartu disetujui.

Tertarik untuk wujudkan hunian bergaya rustic dengan furnitur kayu yang ciamik? Langsung ajukan aplikasi Kartu Kredit Digital digibank! Penjelasan lebih lengkap mengenai bagaimana proses pembuatan Kartu Kredit instan ini dapat kamu temukan melalui tautan berikut!