by

Tips Memilih Sepatu Bayi yang Cantik, Lucu dan Aman

Setelah memilih baju bayi berikutnya yang harus bunda lakukan adalah memilih sepatu bayi. Sepatu si kecil sangat lah pentoing bunda. Selain menutupi kaki si kecil sepatu juga bisa memberikan kehangatan pada bayi dan juga bisa membuat bayi tampialan dengan koleksi sepatu baby yang lucu.

Berikut Tips memilih sepatu untuk Bayi yang cantik, lucu dan aman

Pre Walker Shoe

Pre Walker shoe adalah sepatuyang dikhususkan untuk bayi yang belum bisa berjalan. Rentang untuk menggunakan sepatu jenis ini pada umumnya sejak usia 0- 1 tahun.

Sepatu pra berjalan ini terbuat dari bahan yang lembut dan lentur karena peduli akan sensitifnya kulit bayi. Bahan tersebut biasanya seperti kain, kulit, maupun kulit imitasi.

Sepatu ini digunakan oleh bayi yang merangkak maupun belum bisa merangkak. Sepatu yang aman untuk bayi adalah sepatu yang sesuai dengan ukuran kaknya. Tidak kekecilan.

Toodler

Bahannya sedikit lebih keras bertujuan untuk melindungi kaki bayi ketika berjalan. Pilihlah sepatu yang keras dan kokoh dan mudah dipakai.

Bila ingin menggunakan kaos kaki, bunda bisa pilih kaos kaki yang berbahan lembut.

Banyak sekali pilihan model sepatu bayi yang bisa bunda pilih. Berikut sepatu untuk bayi perempuan. Jika diperhatikan dengan seksama, setiap bentuk kaki bayi memiliki bentuk yang berbeda-beda. Untuk itu, orang tua harus memilih sepatu bayi yang sangat menyesuaikan bentuk kaki bayi. Walaupun tidak akan 100% sama dengan bentuk kaki bayi yang sebenarnya, hal ini akan membantu bayi merasa nyaman dengan sepatu pilihan orang tua.

Motif Bunga

Jelas yang sangat mampu mengidentikkan seorang bayi perempuan adalah dengan memilih motif dengan penuh bunga. Dengan menggunakan sepatu berbunga-bunga membuat bayi semakin feminim dan lucu.

Colorful

Semakin bermacam-macam warna yang ada pada sepatu bayi, membuat bayi nampak lucu dan unik. Colorful memberikan nuansa keceriaan lebih pada bayi perempuan kamu.

Kartun

Bila ingin terlihat unik, pilih sepatu dengan motif kartun kesukaan anak-anak seperti tom and jerry, masha and the bear, upin-ipin, hingga doraemon

Jangan Gunakan Sepatu Tali

Dengan  berkembangnya gaya berpakaian bayi, banyak sekali produsen sepatu bayi yang mengeluarkan model sepatu bertali untuk bayi. Hal ini terlihat sangat bagus untuk bayi dalam penampilannya tetapi tidak untuk dampaknya. Bayi yang baru saja memasuki masa berjalannya belum mampu untuk mengikat sendiri tali sepatu mereka. Sehingga ketika tali terlepas, bayi tidak akan memahami bahwa hal tersebut adalah sebuah bahaya, dan banyak sekali kejadian ketika tali sepatu terlepas. Bayi bisa jatuh karena menginjak tali sepatu mereka sendiri karena belum memahami kegunaan tali tersebut. Hal tersebut harus diperhatikan sebelum membeli sepatu bagi bayi untuk semua orang tua yang mencari cara memilih sepatu untuk bayi yang aman dan terpercaya.