by

Snack Jahe, Camilan yang Lezat dan Berkhasiat Untuk Tubuh

Saat waktu luang, mengonsumsi camilan tentu bisa menjadi pilihan yang tepat. Sebab, snack atau camilan bisa memberikan rasa tersendiri di mulut tanpa membuat perut menjadi kenyang. Selain itu, makan camilan juga bisa dilakukan bersama aktivitas lainnya secara bersamaan. Sehingga, Anda bisa melengkapi waktu luang Anda dengan konsumsi camilan.

Agar bisa mendapatkan manfaat lebih dari camilan yang dikonsumsi, maka sebaiknya konsumsilah camilan sehat yang bermanfaat untuk tubuh. Anda bisa mengonsumsi snack dari olahan jahe yang memiliki manfaat untuk tubuh Anda seperti permen jahe. Tapi, apa manfaat yang bisa diberikan snack jahe untuk tubuh? Inilah dia beberapa manfaat snak jahe sebagai menu camilan yang lezat dan berkhasiat untuk tubuh.

Nyeri Otot

Banyak hal yang dapat menyebabkan nyeri otot, salah satunya melakukan kegiatan yang terlalu berat seperti olahraga untuk melancarkan resep diet sehari-hari. Nyeri otot tentu akan membuat penderitanya merasa tidak nyaman dan mengganggu aktivitas sehari-hari.

Untuk membantu mengatasi nyeri otot, jahe memiliki khasiatnya. Kandungan gingerol pada jahe, selain dapat melawan infeksi virus juga dapat membantu meredakan nyeri pada otot. Balsem yang di dalamnya mengandung jahe akan dapat meredakan rasa sakit yang disebabkan karena osteoartritis. Berdasarkan penelitian, jahe dapat membantu meredakan sakit otot karena olahraga.

Cara mengatasi nyeri otot dengan jahe yaitu seperti berikut: Silakan siapkan jahe. Kemudian serut jahe tersebut. Bungkus jahe yang sudah diserut dalam kain. Masukan bungkusan jahe ke dalam air hangat. Anda bisa menggunakan air hangat tersebut untuk mandi.

Merangsang Kerja Otak

Konsumsi jahe bermanfaat untuk meningkatkan fungsi kognitif otak. Selain itu, dapat membuat memori tetap tajam. Dengan mengonsumsi jahe maka akan dapat memperlambat penuaan dan sel-sel mati pada otak. Jahe juga akan menurunkan risiko penyakit parkinson dan alzheimer.

Itulah beragam manfaat yang bisa Anda dapatkan dari konsumsi snack jahe. Lengkapi waktu luang Anda dengan snack jahe dan segelas susu Frisian Flag untuk mendapatkan manfaat dan kandungan gizi yang lebih lengkap. Semoga bermanfaat.

News Feed