Perhatikan Hal Penting Dibawah Ini Ketika Memutuskan Lanjut Jenjang S2

Pendidikan112 views

Setelah lulus sarjana atau jenjang S1 maka setiap orang akan dihadapkan pada 2 pilihan. Kedua pilihan tersebut bisa dipilih salah satunya atau bisa juga dipilih keduanya. Pilihan pertama adalah memutuskan untuk lanjut S2 atau memilih berkarir di perusahaan. Sedangkan pilihan yang kedua adalah melanjutkan S2 sambil bekerja di sebuah perusahaan. Biasanya orang yang bekerja di perusahaan sambil kuliah tentu harus mengambil kelas karyawan agar bisa membagi waktu antara bekerja dan juga kuliah.

Jika sudah memutuskan untuk melanjutkan ke jenjang S2 tentu ada banyak yang harus diperhatikan. Misalkan bagi para lulusan S1 bisnis maka bisa mulai mencari sekolah bisnis terkemuka di Indonesia yang memang layak untuk dipilih. Selain itu masih ada banyak lagi hal penting lainnya yang harus diketahui dan berikut ini akan dibahas lengkap agar setiap lulusan S1 bisa memilih jurusan yang tepat untuk jenjang S2.

Sesuaikan dengan jurusan sarjana

Biasanya setiap orang akan memilih jurusan S2 yang memang masih terkait dengan jurusan S1 sebelumnya. Misalkan jika sebelumnya sudah lulus S1 jurusan bisnis maka jurusan untuk S2 masih terkait dengan bisnis. Jangan sampai salah pilih jurusan S2 seperti tidak ada kaitan antara jurusan S1 dengan S2. Padahal tujuan setiap orang melanjutkan S2 adalah untuk memperdalam ilmu yang sudah ditekuni selama ini.

Sesuaikan dengan minat

Jika ada orang yang salah dalam memilih jurusan S1 sebelumnya, ternyata masih ada kesempatan untuk memilih jurusan yang benar ketika mengambil S2. Hal paling penting dan harus diingat oleh semua orang adalah ketika ingin memilih jurusan baik S1 atau S2 adalah sesuai dengan minat. Dengan menerapkan cara ini, maka akan membuat kuliah akan terasa mudah dan selalu semangat.

Pertimbangkan karir ke depan

Setelah lulus S2 nanti tentunya akan dihadapkan pada 2 pilihan yaitu bekerja di sebuah perusahaan atau berbisnis. Biasanya orang-orang yang mengambil jurusan bisnis maka kemungkinan besar akan memulai bisnis dan menerapkan semua ilmu yang diperoleh selama kuliah. Bahkan ada juga orang yang sudah mulai bisnis sejak kuliah karena memang didukung oleh kampus. Salah satu kampus yang selalu mendukung mahasiswa untuk segera membuka bisnis adalah Universitas Prasetiya Mulya.

Salah satu universitas bisnis terbaik di Indonesia ini menyediakan banyak sekali program unggulan yang memang mendorong mahasiswa untuk bisa segera membuka bisnis. Untuk setiap orang yang ingin bisa membuka bisnis yang sukses maka bisa menjadi mahasiswa di Universitas Prasetiya Mulya dengan mendaftar sekarang juga.