by

Pelatihan Onboarding UMKM Dorong Percepatan UMKM DIY Melek Digital

Kantor Perwakilan Bank Indonesia DIY menyelenggarakan kegiatan “Onboarding UMKM” bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di wilayah DIY agar bisa masuk sebagai penjual di pasar daring dan beradaptasi dengan ekosistem pemasaran online.

Kegiatan Onboarding UMKM 2022 yang diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia DIY akan digelar mulai Maret hingga April 2022 secara hybrid. Kegiatan

Andi Palupi, Asisten Direktur KPw BI DIY mengatakan “kegiatan Onboarding UMKM ini meliputi kegiatan Edukasi, Pendampingan, dan Monitoring oleh narasumber yang kompeten di bidang Digital Marketing.”

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu komitmen Bank Indonesia dalam mendorong pertumbuhan ekonomi baik di daerah maupun secara nasional melalui penguatan strategi kebijakan pengembangan ekonomi dan keuangan digital. UMKM dapat mendaftarkan diri sebagai peserta atau bisa juga mengirimkan 1 orang yang khusus menangani digital marketing di UMKM tersebut.” Kata Andi

UMKM yang berpartisipasi akan mendapatkan benefit sebagai berikut:

  1. Mendapatkan training intensif selama 2 minggu sekaligus mentoring bersama pakar digital marketing hingga sampai oktober 2022
  2. Berpeluang untuk menjadi UMKM mitra Kantor Perwakilan Bank Indonesia DIY, yang dapat memperoleh fasilitasi berupa pameran dalam dan luar negeri, business matching dan berbagai benefit lainnya.
  3. 20 UMKM terpilih akan mendapatkan pendampingan dan pembuatan e-katalog produk.

Ditambahkan oleh Ari Eko Prasethio, pemateri dari ALTEK.id topik digital marketing bahwa “Materi yang akan disampaikan sudah dirancang sederhana dan diharapkan langsung bisa diterapkan di UMKM sehingga memberikan dampak positif”

Pendaftaran onboarding UMKM DIY dibuka sampai tanggal 26 Maret 2022. Info pendaftaran dan update program dapat ditemukan di instagram KPw Bank Indonesia DIY @bank_indonesia_kpwdiy.

News Feed