by

Keren Banget, Begini Cara Foto Pakai Kamera HP yang Benar

Hadirnya berbagai macam media sosial membuat masyarakat menjadi lebih aktif di dalam membagikan gambar atau foto-foto mereka ke jejaring sosial yang dimiliki. Entah itu hanya digunakan sebagai kenang-kenangan maupun dengan tujuan eksistensi diri. Sehingga tidak heran jika seandainya kamera menjadi salah satu perangkat penting yang harus dimiliki saat ini. Hanya saja tak harus kamera DSLR, mirrorless maupun sejenisnya. Mengingat sekarang ini jika dilihat ada banyak sekali diantara ponsel-ponsel yang sudah dilengkapi dengan fitur kamera sehingga memungkinkan untuk pengabadian gambar.

Bahkan jika berbicara mengenai kualitas kamera yang ada di perangkat smartphone saat ini tak kalah jika dibandingkan dengan kamera digital. Karena dilengkapi dengan resolusi yang cukup tinggi, ditambah lagi beberapa fitur lain yang juga ikut disematkan sehingga membuat hasil jepretan Anda nantinya juga tidak kalah dengan seorang profesional. Pastinya juga mudah sekali dipakai oleh para pemula yang ingin atau baru belajar fotografi menggunakan hp.

Lalu sebenarnya bagaimanakah cara untuk menggunakan kamera handphone tersebut? Berikut ini diantaranya yang patut untuk Anda ketahui:

  1. Buka menu kamera yang ada di ponsel Anda, pada dasarnya setiap smartphone memang sudah dilengkapi dengan fitur yang satu ini sehingga lebih mudah digunakan. Khusus untuk ponsel yang dilengkapi dengan 2 buah kamera yaitu di bagian depan dan belakang, maka bisa digunakan sesuai kebutuhan. Kamera belakang untuk mengambil gambar secara langsung, sedangkan kamera depan untuk kebutuhan selfie.
  2. Anda bisa memanfaatkan beberapa pilihan mode yang ada di kamera tersebut, beberapa fasilitas pengaturan juga disediakan pada kamera handphone Anda yang nantinya dapat di utak-atik sehingga bisa mendapatkan gambar terbaik tentunya.
  3. Untuk mengambil gambar maka Anda cukup menekan tombol shutter yang ada di kamera tersebut, sehingga nantinya akan langsung tertangkap jepretan gambar yang diambil.

Hanya saja untuk kualitas gambarnya tentu sangat menyesuaikan dengan keahlian, berikut ini juga diantaranya tips untuk mendapatkan hasil jepretan terbaik dengan mengandalkan kamera handphone Anda, yaitu:

  1. Gunakan ponsel terbaik, pastinya kualitas ponsel sangat mempengaruhi kualitas kameranya. Begitu juga dengan harganya yang juga semakin mahal.
  2. Memahami apa itu komposisi fotografi, sehingga nantinya hasil jepretan Anda juga tidak monoton.
  3. Cahaya yang menerangi obyek haruslah cukup, kunci agar gambar yang diambil terlihat jelas dan bagus adalah berhubungan dengan penyinaran atau cahaya. Jadi Anda dapat bermain dengan ISO disini.
  4. Jangan gunakan digital zoom jika memang tidak terpaksa, lebih baik mendekat ke objek jika seandainya Anda ingin obyek lebih besar.
  5. Pegang kamera secara stabil ketika mengambil gambar sehingga hasilnya tidak shaking.

Bisa dicoba sendiri di rumah untuk mendapatkan gambar bagus ketika memotret.

News Feed