Jogja Smart City Terinspirasi Lagu Akarpijar

Oleh azkamaula,

Perupa muda ini ingin membincang kemanusiaan intim.dengan pecinta seni.

BERITA JOGJA – Puluhan perupa muda Jogja yang bakal bikin pameran “Jogja Smart City” di Taman Budaya Yogyakarta (TBY) pertengahan April mendatang menemukan benang merah dengan lagu Akarpijar berjudul “Manusia Bukan Manusia”. Sama seperti tema pameran yang ingin memperlihatkan bagaimana Jogja hari ini dan kemanusiaan di dalamnya, “Manusia Bukan Manusia” juga bicara hal itu.

Akarpijar (Foto: Azka)

Akarpijar (Foto: Azka)

“Kami meresponnya dengan mengajak Mas Bagus (Akarpijar) kolaborasi. Lagu Mas Bagus kami jadikan soundtrack buat pameran dan backsound. Kami menemukan banyak kesamaan dengan apa yang mau dipaparkan dalam pameran nanti dengan lagu dari Akarpijar. Ini seredepity yang menyenangkan banget,” kata Syarifah Achda salah satu perupa dalam Jogja Smart City.

Bagus mendukung penuh pameran perupa muda itu. Ia tak banyak pikir ketika tim Jogja Smart City mengungkapkan kesamaan tema dengan lagunya. “Saya enggak banyak pikir lagi saat didatangi tim. Pameran ini akan membuat kita bertanya pada diri sendiri, sudah cukup manusiakah kita saat ini di tengah zaman yang serba cepat,” kata Bagus.

Jogja Smart City bakal digelar di TBY mulai 17 April 2017 nanti. Puluhan perupa yang ada di dalamnya terdiri dari berbagai mahasiswa yang mencintai seni rupa. Ada juga yang tak berasal dari bangku akademis seni rupa. Perupa muda ini ingin berdialog dengan pecinta seni lewat karya dan membincang kemanusiaan dengan intim.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar