by

Investasi Cryptocurrency: Ketahui ini untuk Dapatkan Return Tinggi

Mereka yang menggeluti dunia investasi mungkin sudah tidak asing dengan investasi cryptocurrency. Keberadaan crypto atau mata uang digital memberikan opsi lain bagi setiap orang yang ingin berinvestasi dengan cara yang berbeda.

Seperti mata uang pada umumnya, kripto bisa digunakan sebagai alat pembayaran. Akan tetapi hanya bisa dilakukan secara virtual. Seperti namanya, mata uang digital ini tidak digunakan sebagai alat pembayaran fisik karena hanya bisa digunakan di dunia digital.

Keamanan Cryptocurrency

Amankah cryptocurrency? Sebagai mata uang virtual, trading crypto adalah sebuah cara investasi yang bisa digunakan sebagai alat pembayaran dalam jaringan internet. Dalam crypto, ada sandi-sandi rumit yang dijamin kriptografi tadi yang akan melindungi serta menjaga keamanan mata uang bitcoin investment platform.

Jika tertarik menggunakan crypto sebagai alat pembayaran, kamu tidak bisa begitu saja menggunakannya. Sebelum melakukan pembayaran, pastikan terlebih dahulu penjual atau merchant tempat kamu berbelanja menerima pembayaran dengan mata uang digital. Jadi, tidak bisa sembarangan memilih crypto investment platform meskipun mata uang digital ini didesain untuk pembayaran secara digital.

Istilah investasi cryptocurrency adalah gabungan dua kata yaitu cryptography yang berarti kode rahasia dan currency yang berarti mata uang. Meskipun baru populer beberapa tahun belakangan, konsep kriptografi sebenarnya sudah dikenal sejak zaman perang dunia kedua.

Perkembangan Investasi Cryptocurrency di Indonesia

Kamu bisa melihat bahwa crypto investment platform adalah investasi dengan peluang return yang tinggi. Namun, kamu juga harus tahu atas dasar apa bisa membuat pernyataan seperti itu.

Jika berbicara tentang perkembangan mata uang digita di Indonesia, maka kamu akan semakin tertarik. Mengapa? Mata uang ini tergolong unik dan memiliki daya tarik yang cukup tinggi dengan. Adapun karakteristiknya adalah sebagai berikut:

  • Digital adalah istilah yang berarti mata uang kripto tidak memiliki bentuk fisik
  • Peer-to-peer adalah istilah untuk transaksi menggunakan kripto dilakukan tanpa melalui perantara pihak ketiga, jadi langsung dari pembeli ke penjual
  • Global adalah istilah yang menjelaskan bahwa transaksi bisa dilakukan secara internasional tanpa adanya pengaruh dari kurs mata uang
  • Terenkripsi adalah istilah untuk transaksi yang bisa dilakukan tanpa ada pihak manapun yang mengetahuinya

Cara Kerja Investasi Cryptocurrency

Agar bisa menghasilkan kripto, kamu harus melakukan penambangan atau mining. Namun, kamu juga bisa memilih cara lain untuk mendapatkan kripto seperti membelinya. Atau kamu juga bisa bekerja dengan seseorang dan meminta kripto sebagai bayarannya jika memungkinkan.

Semua orang bisa memilih investasi kripto meski bukan seorang ahli komputer. Trading kripto tidak mengharuskan kamu menjadi miner atau penambang. Dengan banyaknya platform investasi crypto terpercaya, kamu bisa membeli kripto yang tersedia, seperti Bitcoin, Dogecoin, dll.

Kelebihan Investasi Cryptocurrency

Selalu memantau informasi cryptocurrency seputar update ada apa dengan crypto hari ini? Biasanya, sebelum memulai sebuah investasi termasuk cryptocurrency, orang-orang mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan yang dimiliki. Berikut ini adalah beberapa kelebihan dari investasi kripto.

  • Bersifat universal sehingga bisa diterima dan digunakan dimana saja di berbagai negara di seluruh dunia
  • Privasi yang terjaga, dimana tidak akan ada pihak yang mengetahui transaksi yang dilakukan selain pengirim dan penerima
  • Cepat dan akurat memberikan kemudahan dalam bertransaksi dengan proses yang cepat dan akurat
  • Fluktuatif memungkinkan penggunanya mendapatkan keuntungan dari kenaikan nilai mata uang kripto mereka

Hal lain yang harus dipahami dengan betul adalah cara kerja investasi cryptocurrency itu sendiri. Jika tidak tahu cara kerjanya, lantas bagaimana kamu bisa memulainya? Untuk mulai trading, pastikan kamu juga memilih bursa kripto terpercaya dan berlisensi. Sambil berinvestasi, pastikan juga kamu memiliki perlindungan yang tepat bagi kondisi keuanganmu dari berbagai risiko. Kamu bisa memiliki asuransi yang mendatangkan banyak manfaat demi kondisi keuangan kamu yang tetap stabil dan terjaga.

News Feed