Inilah 4 Tips Memilih Furniture untuk Rumah Minimalis

Bisnis30 views

Furniture atau perabotan merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan dalam sebuah rumah. Pemilihan furniture tidak boleh asal pilih, tetapi harus mempertimbangkan berbagai aspek dan harus sesuai dengan fungsinya. Saat memilih furniture untuk rumah minimalis, maka gunakanlah furniture yang bisa membuat sebuah rumah menjadi rapi dan tetap sederhana. Jangan menggunakan terlalu banyak jenis furniture, karena akan menghilangkan kesan minimalis pada sebuah rumah.

Dalam memaksimalkan ruangan terutama pada unit apartemen, biasanya masyarakat cenderung memilih menggunakan furniture multifungsi. Lalu apa sebenarnya arti dari furniture multifungsi? Furniture multifungsi adalah sebuah furniture yang memiliki banyak manfaat. Bahkan ada beberapa furniture yang memiliki lebih dari dua fungsi.

Ada beberapa tips yang bisa digunakan dalam memilih furniture untuk rumah minimalis :

1. Desain dan Ukuran Furniture Sesuai

Dalam menentukan furniture yang akan digunakan, pastikan ukuran dengan desain  furniture sesuai. Mengukur furniture sebelum membeli dan menggunakannya sangat penting untuk menyesuaikannya pada space yang telah disediakan dalam sebuah rumah minimalis. Rumah minimalis cocok menggunakan furniture yang sederhana, unik dan ukuran yang tidak terlalu besar.

2. Furniture Sesuai Dengan Layout

Usahakan untuk menggunakan furniture yang mengikuti layout, seperti jika sudut rumah minimalis berbentuk L maka carilah furniture yang berbentuk L juga untuk mengisi space tersebut. Selain menghemat space yang tersedia, rumah kamu juga akan terlihat lebih rapi dan tidak boros tempat. Manfaatkanlah setiap space kosong di setiap sudut rumah kamu.

3. Warna atau Tone Senada

Saat memilih furniture dalam rumah minimalis, sesuaikan warna/tone furniture yang sesuai dengan warna dinding ruangan tersebut. Umumnya rumah minimalis menggunakan warna – warna furniture yang netral seperti hitam-putih, abu – abu atau jika ingin menggunakan warna pastel juga harus senada dengan warna dinding ruangan tersebut.

4. Fungsi Furniture

Salah satu hal yang tidak kalah penting saat menggunakan furniture pada rumah minimalis adalah fungsi dari furniture tersebut. Gunakan furniture yang cocok dan memberikan fungsi maksimal pada kebutuhan rumah minimalis kamu. Kamu juga bisa menggunakan furniture yang multifungsi pada rumah minimalis kamu, misalnya meja rias yang digunakan juga bisa digunakan menjadi meja kerja atau tempat tidur yang memiliki storage dibawah bisa digunakan untuk menyimpan barang – barang.

5. Desain yang Unik

Seperti yang kita ketahui bahwa perabotan yang satu ini memiliki banyak sekali fungsi. Maka dari itu tentu saja rata-rata furniture ini memiliki desain yang unik dan tidak biasa. Bahkan, tidak sedikit yang sekilas tidak terlihat sebagai furniture multifungsi dan malah sebaliknya. Tampilan perabotan yang unik juga dapat membantu kamu dalam menambah tampilan ruangan sehingga dapat terlihat modern dan juga minimalist.

Nah, untuk kamu yang ingin membeli furniture kamu bisa ke Bali Furniture.