Ini Dia, Beberapa Cara Download Game di Laptop

Teknologi39 views

Sebagian besar orang menggunakan game untuk mengusir rasa kebosanan yang melanda diri. Selain di telepon seluler (ponsel), game merupakan salah satu hiburan yang bisa dipasang di PC atau laptop anda seperti halnya film atau lagu.

Berikut ini adalah beberapa cara download game di laptop gratis yang aman, gratis dan juga tambahan game ps 2 dan ps 3 di laptop.

Cara Download Game di Laptop & PC

Setelah mengetahui hal-hal di atas, saatnya untuk mendownload game yang anda inginkan.

Setidaknya ada 3 cara yang bisa anda lakukan untuk mendownload game di laptop secara aman dan mudah, di antaranya:

1. Download Lewat Windows Store

Jika laptop atau PC anda sudah menggunakan OS Windows keluaran terbaru yakni Windows 10, anda bisa dengan mudah mendownload game langsung dari Windows Store. Seperti diketahui, sejak Windows 8, Windows sudah menyediakan Windows Store untuk para pengguna mencari berbagai aplikasi, termasuk salah satunya adalah game.

Ada berbagai pilihan game yang tersedia di sana mulai dari yang gratis hingga berbayar. Cara downloadnya sangat mudah. Anda tinggal masuk ke Microsoft Store, jangan lupa untuk login terlebih dahulu jika belum. Buka tab games, dan tinggal pilih game yang ingin dikehendaki.

Pilih salah satu, lalu klik Install untuk mengunduh sekaligus menginstal ke pc atau laptop anda. Tunggu proses instalasi, setelah selesai game siap dimainkan di laptop.

2. Download Lewat Steam

Cara kedua adalah mendownload game melalui steam. Steam adalah distributor game berbasis web dan software terbesar di dunia. Semua game dari yang berbayar maupun gratis didistribusikan oleh steam. Pertama-tama anda harus mendownload Steam Client terlebih dulu. Setelah itu anda tinggal menginstal Steam di laptop anda.

Begitu proses install selesai, daftar akun Steam terlebih dulu jika belum mempunyai dan lakukan login. Lalu, buka steam store, pilih game yang anda inginkan. Install game tersebut, ikuti petunjuk-petunjuknya seperti pemilihan penyimpanan game, dan instruksi lain hingga selesai.

Nantinya proses download akan berjalan di sistem tray laptop atau pc anda.

3. Download Langsung dari Situs Resminya

Cara terakhir adalah dengan mendownload langsung game yang anda inginkan melalui situs resminya. Anda tinggal mencari game apa yang anda inginkan dari google. Setelah menemukan situs yang menyediakan game tersebut, klik halaman itu dan ikuti petunjuk mendownload game tersebut ke laptop atau pc anda.

Sebagai contoh, saya ingin mendownload game catur arena. Untuk itu saya melakukan googling dengan keyword “download game catur arena”. Setelah itu, saya menemukan situs yang menyediakan game tersebut, dan menuju ke sana.

Saya mendownload catur arena dan setelah proses download selesai, saya bisa langsung memainkannya. Di halaman tersebut adalah rekomendasi game perang yang sudah menyertakan langsung link downloadnya dari situs resmi game tersebut.

Situs Download Game Gratis di Laptop

Game PC atau Laptop juga bisa diperoleh secara gratis. Namun sebelumnya, bagi anda yang ingin nyaman bermain game bisa coba desain kamar gaming di rumah anda.

Pada dasarnya, cara mendownloadnya sama dengan 3 cara di atas yakni melalui Windows Store, Steam ataupun mendownloadnya secara langsung melalui stitus resmi penyedia.

Hanya saja kita mencari game yang bisa didownload tanpa harus membelinya. Berikut ini kami sediakan situs-situs penyedia game laptop atau pc secara gratis dan legal.

1. Steam

Seperti halnya disebutkan di atas, Steam merupakan distributor berbasis web dan software terbesar di dunia. Ribuan game yang disediakan game, ada pula game yang gratis yang bisa anda unduh dan mainkan.

Beberapa game populer seperti Dota 2, dan Counter Striker: Global Offensive bisa dimainkan secara gratis.

2. Epic Games Store

Epic Games Store juga menyediakan game-game keren yang bisa diunduh dan dimainkan secara gratis. Salah satu game yang sangat populer rilisan Epic Games Store adalah Fortnite.

3. Origin

Origin merupakan tempat download game PC atau laptop bagi kamu pecinta game yang menggemari game besutan Electronic Arts (EA), seperti FIFA atau Battlefield.

Meski begitu hanya sedikit game yang bisa kamu download secara gratis, salah satunya adalah APEX Legends yang booming di awal 2019.

4. GOG Galaxy

GOG Galaxy hadir sebagai distributor game yang sistemnya mirip Steam, namun memiliki Digital Rights Mangement (DRM) yang free.

Selama ini, salah satu alasan pengguna game enggan membeli game di Steam adalah karena memiliki DRM, yang menyebabkan jika Steam menutup akunmu suatu saat, maka library di game tersebut akan hangus.

5. BlizzardBattle.net

Kamu bisa mengunjungi Blizzard Battle.net untuk memainkan game-game besutan developer Blizzard seperti Diablo Series, Hearthstone,Starcraft dan Overwatch.

6. Discord

Discord dinobatkan menjadi salah satu aplikasi chatting terbaik untuk para gamer. Namun selain itu, Discord juga menjadi salah satu tempat download game gratis.

Adapun game-game yang disediakan lebih banyak game indie yang mempunyai grafis unik dan gameplay yang ringan.