by

Fungsi Blogroll Premium untuk SEO

Fungsi blogroll premium sangatlah penting bagi sebuah website atau blog. Selain bermanfaat untuk menambah daftar website untuk dikunjungi, blogrol juga menjadi tanda seberapa terkenalnya suatu website. Semakin banyak daftar website populer yang tercantum, menandakan semakin tinggi pula aktivitas website tersebut di dunia blogging. Tentu saja ini akan memudahkan suatu website menjadi terkenal di dunia maya.

Singkatnya, blogrool merupakan daftar tautan untuk menuju suatu blog, entah itu blog milik anda sendiri ataupun blog orang lain. Anda bisa meminta URL blog teman atau relasi yang memiliki konten relevan, menarik dan populer untuk dicantumkan pada daftar website rekomendasi anda. Dengan demikian, rangking page anda bisa meningkat dan memberikan dampak positif untuk pengembangan web anda.

Biasanya blogroll terletak di sidebar blog, namun tidak keseluruhan sama, tergantung dari pemilik blog. Masing-masing letak sebuah blogroll memiliki kelebihan dan kekurangan. Ada yang menaruhnya di sidebar, ada pula yang menaruhnya pada halaman.

Cara membuat blogroll premium cukup mudah, banyak tutorial yang bertebaran di internet. Mulai dari blogroll yang berbentuk tulisan sampai yang lengkap dengan thumbnailnya. Anda cukup mengetikkan keyword pada search engine semisal Google, dan pastinya anda akan langsung menemukan sekaligus mengaplikasikannya dengan mudah.

Keberadaan blogroll bagi para blogger tentu tidak mudah terlupakan. Namun fungsi dari blogroll itu sendiri sudah kurang diperhatikan oleh mereka yang sudah bergabung bersama beragam komunitas. Pertanyaanya, apakah widget blogroll masih perlu dipertahankan dalam sebuah blog atau website? Jawabannya tentu ada pada masing-masing pemilih blog sesuai dengan apa tujuan dibuatnya blogroll itu sendiri.

Fungsi Blogroll

Untuk lebih memperdalam mengenai blogroll premium, berikut beberapa fungsi penting blogroll yang sebaiknya anda ketahui.

  1. Memudahkan kunjungan ke blog relasi atau teman

Dengan daftar blogroll yang tercantum dalam blog anda,maka anda bisa dengan mudah berpindah dari satu blog ke blog yang lain. Anda hanya perlu mengklik link yang tersedia, lalu bisa berkunjung ke blog relasi atau teman dengan lebih mudah.

Pastinya untuk menghafalkan semua alamat website orang lain yang ingin dikunjungi sangatlah tidak mungkin. Inilah yang menjadi fungsi penting dari blogroll yang layakya buku alamat atau buku telephone yang kita miliki.

  1. Memperoleh atau mempererat persahabatan diantara para blogger

Dengan saling bertukar daftar blogroll pastinya kita akan memperoleh banyak teman baru dalam blogosphere. Anda bisa menambahkan link relasi atau teman-teman anda, dan pastinya mereka pun akan dengan senang hati memasang link website anda  pada blog mereka. Apabila blog mereka berkualitas baik dan sudah memiliki nama yang baik dimata Google maka ini tentu juga berdampak baik pada blog anda.

  1. Mempromosikan blog anda yang lainnya

Dengan mempunyai blogroll pada sidebar blog anda, anda bisa menambahkan sejumlah blog anda lainnya sekaligus sebagai media promosi bagi para pengunjung. Dengan tercantumnya link pada blogroll anda, berarti link tersebut mempunyai peluang yang besar untuk di klik oleh viewer atau pembaca.

  1. Sarana promosi pada tempat lain

Apabila sudah tersedia blogger lain yang mencantumkan link blog anda pada blogroll mereka, maka ini artinya anda sudah mempromosikan blog anda.

  1. Berbagi serta menerima link juice

Link juice merupakan bagian dari distribusi halaman rangking yang dimiliki sebuah blog pada halaman lain yang disematkan link. Memasang blogroll premium pada sidebar sebuah website berarti anda akan berbagi link juice pada seluruh link yang tersedia dalam daftar. Dan saat nama anda di link oleh web lain, anda juga akan menerima link juice.

Fungsi blogroll premium memang sangat penting bagi pengembangan blog yang anda kelola. Untuk mempermudah pembuatan blogroll berkualitas dan terpercaya, anda bisa segera menghubungi SEOAgency.co.id atau SEODigital.co.id sekarang juga.

News Feed