by

Cara Tercepat Membersihkan Karpet dengan Alat Sederhana

Dalam membersihkan segala sesuatu memang ada cara tersendiri untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Hal seperti ini juga berlaku ketika kamu akan membersihkan karpet agar bisa bersih maksimal. Membersihkan karpet ini memang butuh teknik tersendiri karena benda satu ini bahannya cukup lebar dan juga luas.

Untuk itu pada paparan berikut ini ada beberapa hal yang harus kamu lakukan sebelum akhirnya melakukan pembersihan pada karpet ini. Tahapan-tahapan ini sebaiknya dilakukan secara berurutan agar bisa bersih dengan cepat.

Persiapan Peralatan

Dalam melakukan pembersihan karpet tentu kamu butuh persiapan dimana ini semua harus ada. salah satu persiapan tersebut adalah harus dipastikan dalam waktu tersebut cuaca dalam kondisi cerah. Dengan kondisi seperti ini memang sangat dibutuhkan agar karpet cepat kering. Jika hal yang terjadi sebaliknya maka hasilnya tidak akan maksimal bahkan cenderung bisa bau.

Selain cuaca hal lainnya ada tempat jemuran, dimana posisi tempat ini setidaknya bisa dalam keadaan luas. Semakin luasnya tempat maka akan semakin bagus untuk karpet agar bisa benar-benar terbuka lebar saat pengeringan. Sedangkan untuk sabunnya juga tidak boleh sembarang menggunakan sabun. Sabun yang baik untuk ini adalah menggunakan sabun bayi karena sabun ini tingkat kimianya sangat rendah dibanding sabun lain. Karena semakin rendahnya kandungan ini resiko karpet ini rusak akan sangat kecil kemungkinannya.

Penyedotan Debu

Setelah semua peralatan itu sudah memadai maka kamu bisa memulai dengan memukul karpet dengan sapu atau alat lainnya. Semua ini bertujuan agar debu yang menempel pada karpet ini bisa terangkat ke atas. Setelah debu terangkat maka kamu bisa menggunakan vacuum cleaner untuk menyedot debu ini.

Dalam proses penyedotan ini ada baiknya untuk menyedot bagian sela-sela karpet agar bisa bersih sempurna. Setelah itu semua selesai, kamu bisa menyedot bagian bawah karpet agar debunya juga bisa hilang. Untuk tahapan selanjutnya kamu bisa menggulung karpet ini lalu bentangkan di tempat jemuran.

Untuk proses pembentangan ini ada baiknya tidak berada di lantai dengan tujuan agar ketika disiram air tidak menggenang. Sehingga, untuk hasil maksimal kamu bisa menggunakan pipa atau alat lainnya. Hal ini dilakukan agar air pada karpet ini bisa mengalir ketika disemprot dengan air. Pada tahapan penyemprotan kamu bisa menggunakan selang agar air bisa masuk ke sela-sela karpet.

Pengolesan Sabun

Ketika karpet sudah basah semua maka tahapan selanjutnya kamu bisa mengoleskan sampo khusus tersebut di tempat tersebut. Untuk penempatan, kamu tidak perlu mengoleskan secara merata tetapi bisa di oleskan di bagian yang tertentu dengan jarak tidak terlalu jauh.

Ketika proses ini dilakukan maka kamu bisa menggunakan sikat yang kuat untuk menggosok sabun itu pada semua karpet. Sikatlah dengan pelan-pelan dan juga merata pada semua karpet sehingga sabun bisa merata ke semua tempat. Hal yang perlu diperhatikan agar proses penyikatan ini tidak boleh terlalu keras agar hasilnya maksimal.

Ketika itu semua dilakukan maka kamu bisa membilasnya dengan air bersih agar sabun-sabun itu bisa bersih dan karpet sudah siap dijemur. Itulah beberapa tahapan dalam membersihkan karpet dengan cepat dan mudah. pada tahapan ini hal terpenting adalah bisa dilakukan secara berurutan agar hasilnya maksimal.

Untuk kamu yang mungkin melakukan itu semua butuh waktu yang lama dan tidak mau ribet maka bisa menggunakan jasa pembersih. Untuk jasa pembersih ini kamu harus pastikan menggunakan jasa cuci sofa agar karpet bisa bersih dan juga dengan harga terjangkau.

News Feed