by

Cara Membangun Rumah Modern dengan Dana Terbatas dan Mulai dari 0

Membeli rumah melalui pengembang memang terlihat lebih nyaman dan praktis. Sebab, kamu tinggal bayar pada mereka lalu rumah tersebut lalu bisa ditempati dengan jangka waktu yang singkat. Kenyamanan ini tentu juga ada beberapa kekurangannya yaitu harganya yang mahal dan terkadang di beberapa sisi ada yang kurang sesuai dengan keinginan kamu.

Maka dari itu, membangun rumah sendiri memang lebih nyaman karena desainnya bisa disesuaikan keinginan. Meskipun tergolong lama dalam proses pembuatan tetapi kamu bisa mengaturnya sesuai dana yang dimiliki. Tetapi dalam membuat rumah sendiri ini tidak boleh asal-asalan agar tidak ada kekurangan di beberapa sisi. Ada berapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membangun rumah tersebut khususnya rumah dengan desain modern.

Luas Lahan

Dalam membangun rumah yang modern ini tentu hal pertama dan utama yang harus dilakukan adalah pengecekan pada lahan. Sisi satu ini memang harus menjadi perhatian kamu karena kesalahan dalam memilih lahan akan membuat rumah yang kamu bangun tidak sesuai keinginan. Untuk lahan sendiri sebenarnya dengan yang tergolong sempit pun juga masih bisa digunakan untuk membangun rumah.

Umumnya, bagi mereka yang dengan lahan sempit atau luas lebih banyak menyewa atau menggunakan jasa arsitek. Hal ini tidak lain agar kamu bisa mempunyai gambaran rumah yang sesuai dan juga bentuk rumahnya kekinian. Bisa saja kamu membangun rumah tetapi bukan lagi modern tetapi klasik karena bentuk kekiniannya bukan seperti yang kamu bayangkan itu.

Desain Mudah

Rumah dengan desain modern ini sebenarnya tidak terlalu rumit seperti halnya rumah-rumah yang seperti kompleks besar. Desain yang mudah ini tentu keuntungannya adalah dari sisi pembuatan atau pembangunannya lebih cepat selesai. Dengan lebih cepat selesai ini maka biaya tukang pun bisa ditekan agar tidak terlalu membengkak. Hal ini tidak lain karena salah satu pengeluaran terbesar membuat rumah adalah dari sisi biaya tukang.

Desain modern ini dapat kamu kombinasikan dengan jendela rumah yang lebar. Tujuannya tentu agar rumah yang ada di dalamnya terlihat lebih luas dan nyaman dipandang dari luar. Selain itu, kamu juga bisa menambah berbagai hiasan atau furnitur ini dengan barang-barang yang uptodate dan juga berteknologi tinggi.

Material Bangunan

Selain dari sisi tukang hal yang juga banyak menghabiskan dana adalah dari sisi pembelian material bangunan. Bagian satu ini harus menjadi sorotan karena kesalahan dalam membeli material bisa membengkak dan membuat dana yang kamu miliki kurang untuk membangun rumah. Untuk lebih baiknya kamu meminta saran dari arsitek terkait dengan material ini agar bisa ramah kantong.

Selain itu, untuk menambah nuansa modern, pada bagian lantai kamu bisa menggunakan marmer atau keramik kayu. Jika dananya tidak terlalu besar maka kamu bisa menggunakan keramik kayu untuk bagian lantai ini. Sebab, lantai kayu ini akan memberikan nuansa yang lebih modern karena ada bagian garis-garis pada keramiknya tersebut.

Itulah beberapa cara untuk membangun rumah dengan konsep modern dan dengan dana yang terbatas juga. Menggunakan desain modern memang sangat layak dan juga termasuk kekinian, tetapi dari sisi desain harus maksimal.

Untuk itu dalam hal ini kamu perlu menggunakan jasa desain rumah Sidoarjo agar desainnya maksimal dan bisa konsultasi dengan beberapa arsitek di dalamnya. Di jasa ini semua arsiteknya sudah ahli dan berpengalaman bertahun-tahun dalam hal pembangunan rumah.

News Feed