Cara 234 SC Jogja Berbagi di Hari Down Syndrome se-Dunia

Oleh azkamaula,

Selama berada di SLB Pamardi Putra, tim 234 SC Jogja menggelar banyak acara yang menumbuhkan kepercayaan diri.

BERITAJOGJA – Banyak cara memeringati hari Down Syndrome se-Dunia yang jatuh 21 Maret 2017 lalu. Aksi sosial dengan mendatangi sejumlah Sekolah Luar Biasa (SLB) jadi pilihan yang cukup banyak dilakukan. Seperti halnya Komunitas Sosial 234 SC Jogja. Mereka berkunjung ke SLP Pamardi Gedong Kuning Jogja lalu beraktivitas bersama guru dan para murid yang ada di sana.

“Ini merupakan panggilan hati anak-anak muda yang bernaung di dalam 234 SC Jogja. Kami mengajak teman-teman di sekolah untuk menumbuhkan rasa percaya diri dengan berbagai kegiatan yang ada bersama-sama,” tulis Febby Takare, perwakilan 234 SC dalam keterangan rilisnya.

Keseruan lomba mewarnai di sekolah bersama 234 SC Jogja (Foto: 234 SC Jogja)

Keseruan lomba mewarnai di sekolah bersama 234 SC Jogja (Foto: 234 SC Jogja)

Selama berada di SLB Pamardi Putra, tim 234 SC Jogja menggelar renggiat acara menyenangkan. Ada aktivitas lomba menggambar dan mewarnai, menyanyi, dan membaca puisi. Setelah itu ada pula kado-kado cantik yang dibagikan tim 234 SC Jogja. Mereka pun mengobrol seru dengan teman-teman di sekolah tentang harapan dan cita-cita.

“Teman-teman di sini dan guru-guru menjadi magnet komunitas ini untuk kembali lagi berkunjung. 234 SC yang diketuai Abi Yapto S memang gencar bergerak di bidang sosial di skala nasional. Kami yang di Jogja pun akan terus demikian. Kami ingin mengingatkan pada masyarakat untuk jangan lupa bersyukur dan saling berbagi dengan yang lainnya,” tulis Ryan, Ketua 234 SC Jogja.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar