by

Alat Pemeriksa Backlink Gratis

Apakah anda ingin mengetahui berapa jumlah backlink yang tertanam di situs anda? Atau anda ingin memeriksa dari mana saja backlink tersebut berasal? Serta mencari tahu backlink pesaing maupun jumlah backlink web pesaing?

Backlink sendiri merupakan tautan balik yang bisa membantu meningkatkan pencarian serta jumlah pengunjung web anda. Selain itu, backlink juga berfungsi untuk menaikkan DA dan PA sehingga menjadikan artikel konten anda berada pada halam pertama mesin pencari Google.

Adapun alat pemeriksa backlink yang dapat anda coba secara gratis untuk menjawab segala pertanyaan diatas antara lain:

  1. Ubbersuggest

Ubbersuggest merupakan salah satu rekomendasi alat pemeriksa backlink dari Neil Patel. Tool ini menawarkan riset keyword, ide konten dan juga tool untuk memeriksa backlink gratis. Dengan adanya ubbersuggest ini maka anda bisa mengetahui berapa jumlah backlink yang ada di blog anda serta berapa jumlah backlink di situs competitor.

  1. Monitor Backlinks

Merupakan alat pemantau paling baik untuk backlink serta keyword. Dengan tool ini anda juga bisa mengetahui grafik backlink yang ingin kamu tanam begitu juga dengan kualitasnya. Selain itu, anda juga bisa memeriksa apakah domain tersebut cocok untuk digunakan atau tidak. Tool ini juga bakal memberikan rekomendasi terkait backlink yang cocok untuk ditanam di blog anda.

  1. Site Cheker Pro

Adalah situs yang menawarkan layanan untuk memeriksa score SEO sebuah situs. Tool ini juga menawarkan alat pemeriksaan backlink untuk SEO on page. Pastinya pihak dari Sitecheker Pro ini akan memberikan laporan audit yang telah mereka analisa pada anda.

  1. Moz Pro

MozPro adalah rangkaian tool SEO dari Moz, termasuk sebagai alat link explorer oleh pihak mereka. Link eksplore tersebut akan menyajikan profil tautan dengan terperinci dari web ada, dan nantinya bisa anda manfaatkan untuk membandingkan dengan hasil dari situs pesaing.

Fungsi lain dari Moz Pro yang juga bisa kamu gunakan adalah untuk mencari kata kunci, mencari search volume kata kunci serta alat pemeriksa backlink yang berkualitas.

  1. Ahrefs

Ahrefs merupakan alat penelitian keyword super kuar. Mirip seperti Moz Pro, tool ini juga memberikan anda sebuah gambaran mengenai domain yang akan anda pilih. Selain itu, anda juga akan memperoleh infromasi terkait tautan backlink dengan lebih detail.

Kelebihan lainnya adalah anda bisa mengidentifikasi backlink rusah serta melihat jumlah backlink yang dimiliki oleh kompetitor anda.

  1. Seobility

Merupakan alat untuk memeriksa SEO gratis yang menyediakan tool menarik untuk mengetahui jumlah viewer blog, melihat jumlah backlink pada web anda sendiri maupun  backlink pesaing serta kata kunci ranking yang sudah anda bidik pada SERP.

  1. SE ranking

Untuk memakai alat ini, anda dapat mencobaya secara gratis dalam kurun waktu 14 hari. Tool ini dapat melihat skor SEO situs kompetitor anda pada Google SERP sekaligus mengetahui kualitas backlink dari pesaing anda tersebut.

Bukan hanya itu saja, tool ini juga memiliki alat untuk melacak volume kata kunci yang bermanfaat bagi anda yang ingin membidik kata kunci bervolume rendah pada Google SERP.

Nah, itulah beberapa alat yang bisa kamu pakai untuk memeriksa backlink gratis baik di dalam situs pesaing maupun situs anda sendiri. Semua alat tersebut memilki kelebihan masing-masing yang dapat membantu anda dalam mengembangkan SEO. Selain itu, anda juga bisa menggunakan jasa backlink yang terpercaya agar pekerjaan anda bisa lebih ringan tentunya dengan hasil yang memuaskan.

News Feed