by

6 Cara Memilih Penjual Kubah Masjid yang Berkualitas Baik

Kubah adalah bagian penting dari masjid, karena melambangkan tempat ibadah untuk umat islam. Jadi ketika bepergian, akan bisa mengenali tempat shalat dari kubah tersebut. Bagaimana jika Anda ditunjuk jadi panitia pembangunan masjid dan dipercayai untuk memesan kubah? Pasti memilih tempat yang jual kubah masjid yang terjangkau tapi kualitasnya baik. Juga akan mensurvey harga kubah masjid terlebih dahulu sebelum memesan.

Ingin Cari Penjual Kubah Masjid yang Berkualitas? Ini Ciri-cirinya

Ada beberapa cara untuk memilih penjual kubah masjid yang memberikan servis terbaik, ini dia:

1. Kubah Sesuai dengan Desain (by Request)

Harga kubah masjid memang menentukan saat akan memesan. Namun pastikan penjualnya amanah dan bisa membuatkan bentuk kubah sesuai dengan keinginan tim renovasi masjid. Jadi ketika ingin membangun masjid dengan desain yang elegan, Anda bisa memesan kubah dengan lapisan cat warna keemasan.

Desain kubah juga sesuai dengan request. Misalnya Anda dan tim sepakat untuk memesan kubah berbentuk agak kerucut, maka yang datang desainnya sesuai dengan kesepakatan awal. Bukannya berbentuk setengah lingkaran.

2. Ramah dan Sabar

Saat akan mencari toko yang jual kubah masjid, maka customer service akan menjawab dengan ramah. Ia juga sabar ketika Anda bertanya tentang detail kubah, misalnya bahannya, warna, kelengkapan, biaya kirim, dan lain-lain. Karena CS paham bahwa calon pembeli selalu ingin tahu tentang kubah masjid dan rinciannya.

Customer service tidak mudah emosi ketika Anda ingin tahu seperti apa kubah yang ditawarkan. Ia juga mau menerima konsultasi via telepon. Jadinya lebih praktis dan menghemat ongkos transport, karena tak usah datang ke bengkel kerja mereka. tinggal telepon, lalu ada penawaran desain kubah, transfer biaya plus ongkos kirim, dan diantar.

3. Ada Garansi Saat Kubah Kebocoran

Harga kubah masjid yang murah memang menarik, tapi tanyakan apakah ada garansi?  Jangan sampai harga kubah angat rendah tapi tak ada garansi. Pilihlah toko yang jual kubah masjid dan memberi garansi kebocoran hingga 5 tahun. Sementara garansi untuk warna sampai 20 tahun lamanya.

Anda dan tim pengurus masjid tak akan ketar-ketir ketika memasuki musim hujan. Karena kubah dijamin tidak bocor dan jamaah bisa beribadah dengan aman dan nyaman. Kubah juga terlihat apik dengan warna yang tahan lama.

4. Harga Kubah Masjid Terjangkau

Masjid dibangun dari dana patungan para jamaah, sehingga faktor harga sangat penting. Bandingkan terlebih dahulu dan pilih harga yang sesuai dengan budget. Biasanya toko yang menjual kubah dengan harga terjangkau, karena ia memproduksinya sendiri. Sehingga bisa memberi harga yang reasonable dan sesuai anggaran Anda.

5. Ada Perhitungan Perkiraan Harga

Selain harganya terjangkau, maka toko yang jual kubah masjid akan memperhitungkan terlebih dahulu. Misalnya Anda ingin kubah dengan diameter kecil, karena masjidnya juga tak terlalu besar. Penjual akan membantu menghitungkan, berdasarkan bahan kubah. Dengan perkiraan harga maka Anda akan bisa menyesuaikan dengan budget.

6. Berpengalaman

Carilah penjual yang berpengalaman minimal 5 tahun, karena semakin lama pengalamannya, ia akan bekerja dengan profesional. Ketika ada kendala misalnya miskomunikasi antara warna kubah veri desain dengan versi jadinya, ia akan bertanggung jawab dan menyelesaikannya dengan kepala dingin.

Untuk mencari toko yang jual kubah masjid tidak bisa sembarangan. Karena pertama, harus sesuai dengan anggaran tim perenovasi masjid. Kedua, tempat ibadah harus punya kubah yang layak, desainnya menarik, dan tidak mudah bocor. Juga bergaransi, agar Anda tak bingung ketika ada hujan angin yang merusak kubah tersebut.

News Feed