Persiapan Final Pembuatan Album Endank Soekamti ke-8

Endank Soekamti telah merampungkan persiapannya untuk menggarap album barunya yang ke-8.

Berita Jogja – Seperti yang telah diberiakan sebelumnya bahwa Endank Soekamti akan menggarap album barunya di Papua Barat, persiapan mereka pun telah mendekati tahap final. Persiapan tersebut mereka jalani agar nantinya di Papua Barat dapat bekerja, berkarya, dan berbagi semaksimal mungkin.

Simulasi Outdoor Recording

Simulasi Outdoor Recording (oleh: Endank Soekamti)

Salah satu persiapan yang mereka lakukan pada Rabu (17/05) lalu adalah simulasi rekaman outdoor studio di halaman depan sebuah wisma di kawasan Kaliurang. Kesempatan ini juga digunakan untuk membiasakan diri dengan beberapa perangkat rekaman yang telah diupgrade. Salah satunya adalah peralatan yang akan digunakan oleh Dory Soekamti.

“Secara teori, kita bisa membacanya dari sumber manapun, tapi di luar sana kita tak tahu surprise apa yang akan terjadi. Untuk itu kita harus mempraktikkan sendiri supaya bisa mengerti apa kendala sebenarnya di lapangan.” jelas Erix Soekamti.

Bukan hanya persiapan untuk rekaman outdoor, hal-hal lain pun juga tidak mereka lewatkan. Seperti menyiapkan buku-buku dan permainan anak untuk kegiatan mengajar dan berbagi dengan anak-anak di Papua nantinya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar

Site Info Site Info