Berani Adu Kreatif di Soprema 2017?

Pendaftaran SOPREMA 2017 dibuka 1 Maret-31 Mei 2017 dengan mengundang anak muda usia 16-30 tahun se-Indonesia untuk mengirim proposal bisnisnya.

BERITA JOGJA – YouSURE UGM bekerja sama dengan Kemenpora dan juga Bank Rakyat Indonesia menggelar Kompetisi dan Expo Sociopreneur Muda Indonesia (SOPREMA) 2017. Proses pendaftaran kompetisi melalui situs web soprema.fisipol.ugm.ac.id telah dibuka. Kementrian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) RI kembali mendukung SOPREMA tahun ini yang masih mengusung tema Express Your Creative Passions.

“Sociopreneur menjadi ujung tombak mengidentifikasi masalah sosial dan menjadi solusi. SOPREMA menjadi wadah pembentukan pemuda sebagai kader-kader petarung masa depan. Harapannya kader-kader itu memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap lingkungannya. Karena hanya orang-orang yang memiliki jiwa inilah yang akan menjadi pemimpin,” kata Drs. Ponijan, Asisten Deputi Kewirausahaan Kemenpora RI dalam konferensi pers yang diselenggarakan di Dekanat FISIPOL UGM (21/3).

Sedikit berbeda dari tahun lalu, Dr. Hempri Suyatna, Direktur Pelaksana SOPREMA 2017 mengatakan bahwa kompetisi ini hadir dengan beberapa hal yang berbeda, di antaranya diversifikasi peserta, deepening sector, dan proximity partnership. Kompetisi SOPREMA 2017 terbagi dalam dua kategori, yaitu kategori kick off untuk peserta yang memiliki usaha berusia kurang dari satu tahun dan start up untuk peserta dengan usaha berusia satu sampai tiga tahun dan menghasilkan produk. Selain itu, kategori yang di kompetisikan juga lebih spesifik yaitu tema industri kreatif dan ketahanan pangan.

Sebagaimana tahun lalu, pendaftaran untuk kegiatan SOPREMA 2017 dibuka mulai 1 Maret-31 Mei 2017 dengan mengundang pemuda usia 16-30 tahun dari seluruh wilayah Indonesia untuk mengirim proposal bisnisnya.

Kegiatan yang akan diselenggarakan di UGM pada tanggal 10-12 Oktober ini tidak membatasi jumlah pendaftaran peserta. Nantinya, panitia akan memilih 90 peserta untuk mengikuti babak semifinal yang selanjutnya akan dipilih 18 finalis yang akan mempresentasikan karyanya di hadapan Dewan Juri. Untuk pendaftaran kepesertaan SOPREMA 2017 bisa dilakukan di SINI.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar

Site Info Site Info