Ngampus Lagi, Teknik Sipil UAJY 87 Gelar Fun Bike

Oleh azkamaula,

5000 peserta meramaikan Fun Bike Teknik Sipil UAJY

BERITA JOGJA – Alumni Prodi Teknik Sipil Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) angkatan 1987 bikin acara seru memeringati 50 tahun prodi. Minggu (12/3) kemarin, mereka menggelar Fun Bike bertema “Eco Friendly Today to Better World” di halaman JEC. Kurang lebih 5000 pesepeda ikut meramaikan ajang itu.

Dari pers rilis yang diterima redaksi, 5000 peserta tidak hanya terdiri dari keluarga mahasiswa UAJY saja. Ada puluhan komunitas sepeda, dari onthel sampai sepeda gunung dan masyarakat umum lainnya. Setelah puas berseda sejauh 15 km, saat kembali ke JEC tiap peserta mendapat bibit pohon lemon yang disediakan panita. Ada juga senam bersama bagi peserta yang tidak ikut sepeda santai.

Komunitas yang ikut Fun Bike UAJY (Foto: Istimewa)

Komunitas yang ikut Fun Bike UAJY (Foto: Istimewa)

“Kami bikin ajang ini untuk memeringati HUT prodi yang ke-50. Sengaja temanya adalah lingkungan karena selain ajang ini bisa menyehatkan juga sebagai kampanye sayang lingkungan. Makanya tiap peserta kami beri bibit pohon setelah acara,” jelas Devayanti Wulaningtyas, Ketua Panitia dalam pers rilisnya.

Ajang ini selain menyehatkan juga menyediakan Doorprize menarik berupa satu unit mobil, tiga motor, sepeda gunung, dan peralatan elektronik yang cukup menggiurkan. Hal ini pula yang menarik banyak peserta ikut ajang ini. Rektor UAJY, Dr. Gregorius Sri Nurhatanto yang ikut memeriahkan fun bike sangat mendukung adanya alumni yang membuat ajang serupa ini.

“Mereka masih ingat kampusnya. Saya sangat berterima kasih sekali karena alumni bikin acara yang menyehatkan bagi masyarakat umum ini, bukan hanya untuk kampus,” katanya dalam pers rilis.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar

Site Info Site Info