Surga yang Bermasalah: Kritik Keras Jamphe Johnson dan Gamelan Mbensurup

Oleh azkamaula,

Video musik kolaborasi Jamphe Johnson bersama Roy dan Gamelan Mbensurup.

BERITA JOGJA – Jamphe Johnson adalah band rock yang karyanya menelanjangi realita sosial. Kadang karya mereka ini membuat panas kuping penguasa yang berdampak pada pencekalan lagu. Cekal dicekal persetan bagi band Rock’nRoll ini. Mereka terus menyuarakan kegelisahan, kenyataan, sampai kemuakkan terhadap realita.

Baru-baru ini mereka kembali menelurkan karya. Berbeda dengan sebelumnya, kali ini Jamphe berkolaborasi dengan Gamelan Mbensurup. Berjudul “Surga yang Bermasalah” komposisi musik Jamphe dan Gamelan Mbensurup sangat pas. Notasi-notasi gamelan dominan dari awal hingga akhir lagu yang berwarna rock itu. Beat bass dan drum yang dihasilkan berpeluang meliarkan penonton saat dibawakan live. Keliaran kolaborasi yang mampu dituangkan dengan baik di media rekam.

Lirik tajam yang dibawakan kolaborator lainnya, Roy sangat menohok. Tiada lagi tanah surga/yang tersisa hanya neraka/banyak orang-orang yang bukan manusia tapi berbentuk manusia/tanah ini dijual..adakah yang berminat/harga bisa kongkalikong bisa kompromi/yang enggak nego dapat bonus seperti bandit teroris sindikat mafia dan golongan para penjilat Tuhan/ bakal membuat kuping panas namun mewakili kekesalahan pendengar musik terhadap kondisi kekinian.

Berikut video musik lagu yang didahului wawancara hangat Jamphe bersama Gamelan Mbensurup yang sudah diunggah ke laman Youtube akun Jamphe Johnson:

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar

Site Info Site Info