Pameran Kampus Inggris Digelar di Jogja

Oleh Jatu Raya,

Data Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) menempatkan Inggris sebagai negara tujuan terfavorit pelajar Indonesia.

BERITA JOGJA – Minat pelajar Indonesia melanjutkan studi ke Inggris dalam beberapa tahun terakhir meningkat. Di tahun 2016 prosentasenya meningkat 18 persen dibanding tahun sebelumnya. Pada 2015, UK Visa memberikan 2.692 visa studi sedangkan tahun 2016 meningkat jadi 3.184. Data yang dirilis Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) baru-baru ini juga menempatkan Inggris sebagai negara tujuan terfavorit bagi pelajar Indonesia.

Pameran Kampus Inggris digelar di Jogja (Poster: British Council)

Pameran Kampus Inggris digelar di Jogja (Poster: British Council)

Data itu mendorong British Council menggelar pameran pendidikan Inggris di Jogja Kamis (9/3) di Lotus Ballroom Grand Aston Hotel Jogja. Tujuannya, mereka ingin memberi ruang interaksi perwakilan institusi pendidikan Inggris ke mahasiswa di Jogja.

Rencananya, Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik dan Direktur British Council di Indonesia Paul Smith akan secara resmi membuka pameran yang dimulai pukul 12.00 WIB dan berakhir pukul 19.00 WIB itu.

Untuk melengkapi acara tersebut, akan digelar pula berbagai rangkaian seminar terkait studi UK dari banyak kampus bergengsi. Ada University Of St Andrews, University of Bristol, Cardiff Sixth From College, dan Edinburgh. Acara ini gratis dan terbuka untuk umum.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar

Site Info Site Info