Sastra Lawas Bonbin Reborn: Menuntaskan Rindu di Akhir Pekan

Oleh azkamaula,

Selamat bersenang-senang dan menuntas kerinduan. Awas Baper!

BERITA JOGJA – Masa-masa kuliah adalah roman. Berkawan, bercinta, berkegiatan di kampus, bolos, bikin karya, keringat dingin di ruang dosen, skripsi, ujian, wisuda, dan banyak lagi kenangan memorable yang mustahil dilupakan. Pintalan romansa yang kian tercecer di tengah ingatan lain itu coba disusun kembali sejumlah mahasiswa sastra Fakultas Sastra Ilmu Budaya UGM yang mencetuskan acara Sastra Lawas: Bonbin Reborn 2017 di PKKH UGM, Sabtu (18/2) nanti.

Poster Sastra Lawas: Bonbin Reborn 2017

Poster Sastra Lawas: Bonbin Reborn 2017

Sastra Lawas: Bonbin Reborn 2017 sengaja dipilih jadi tajuk lantaran keduanya punya hubungan emosional yang dalam. Dalam pers rilisnya, panitia menuliskan bahwa mahasiswa sastra dan kantin Bonbin sangat mengenal tempat bersejarah itu. Meski cuma kantin, tulis mereka, di Bonbin para mahasiswa melahirkan pemikiran yang turut menebalkan predikat Jogja sebagai Kota Budaya dan Pendidikan.

Saat masih gagah berdiri, di kantin itu para mahasiswa dapat beranjang sana, bertukar pikiran, berdebat panjang lebar tentang hidup sampai negara. Bonbin adalah tempat lahirnya ude unik, cerdas, dan sarat kenangan indah untuk mereka yang pernah nongkrong di sana.

Banyak alumnus yang diri mereka saat ini dibesarkan oleh proses perkelahian ide di Bonbin. Ada sineas, DJ, musisi, sastrawa, video mapping artist, dan lain sebagainya. Dalam Sastra Lawas mereka berkumpul lalu menuntaskan kerinduan satu sama lain di atas panggung pertunjukkan hingga di pelataran sampai tumbang kehabisan energi.

Pertunjukkan di atas panggung dikonsep menyenangkan dengan para penampil seperti Gunawan Maryanto, DJ Innerlight, Rhino, FRAU, Lusy Laksita, Drs.HIM, Risky Summerbee and Honeythief, Jasmine, Sastro Moeni, Unit Goyang Dangdut, VJ Raphael, Yennu Ariendra, dan Destraya.

Selamat bersenang-senang dan menuntas kerinduan. Awas Baper!!

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar

Site Info Site Info