When You Fly Away: Ungkapan Hati Gitaris Muda Jogja

Oleh Jatu Raya,

Mendengarkan komposisi ini laiknya merasakan getir perpisahan dengan orang yang dicintai.

BERITA JOGJA – Musik jadi media tepat mengungkap patah hati. Musik bisa menyembuhkan atau malah nyaring menyuarakan pendaman luka. Demikian keyakinan Teguh Joyo Santiko, gitaris muda Jogja yang tergabung di grup band rock Red Dot. Musik jadi media Teguh menyampaikan apa yang ingin disuarakan.

“Musik bisa menghangatkan sekaligus menyembuhkan. Itu yang saya dan band praktikkan ketika membuat karya. Harus jujur agar bisa dirasakan dan membawa pendengar ke ruang yang sepantasnya untuk mereka,” kata Teguh ketika ngobrol soal proses penciptaan karya-karyanya.

Instumental gitar berjudul “When You Fly Away” satu di antara karya yang jadi media ungkapan hatinya. Instrumentasinya mengalun merdu dengan pilihan sound yang cukup tepat. Mendengarkan komposisi ini laiknya merasakan getir perpisahan dengan orang yang dicintai. “Memang lagu itu ungkapan hati saya, buat seorang teman pramugari yang memberi saya kenangan manis. Sekarang dia entah di mana,” kisahnya.

Dalam waktu dekat Teguh tampaknya ingin membuat mini album solo-nya. Saat ini dia masih menyiapkan materi album sembari terus berkarya bersama band. “Masih mengumpulkan materi sih, sudah ada beberapa termasuk lagu buat teman Pramugari itu. Sekarang buat saya berkarya bersama Red Dot tetap yang utama,” katanya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar

Site Info Site Info