Skandal Eksplorasi Sentimental Pop Rock 90-an

Oleh azkamaula,

"Superfine" menyudahi puasa karya band Jogja yang terbentuk pada 2011 ini.

Skandal Band (Dok Skandal)

Skandal Band (Dok Skandal)

BERITA JOGJA – Band asal Jogja, Skandal, baru-baru ini meluncurkan single “Superfine” ke laman Youtube dan Soundcloud. Single mereka adalah lagu pertama dari debut mini album bertajuk “Sugar” yang bakal segera dirilis dalam waktu dekat. “Superfine” merupakan eksplorasi sentimental era Pop Rock tahun 90-an di Amerika.

Forum nostalgia itu bisa disimak dari karakter vokal Yogha Prasiddamukti yang bernyanyi laiknya orang malas: tepat seperti kaum Power Pop era 90an dan riff gitar dengan sensibilitas padat Robertus Febrian-Valentino laiknya masa keemasan Pixies maupun Three Days Grace di Kanada. Gebukkan drum Argha Mahendra yang cukup empuk menambah epik nuansa yang mereka bawakan.

Lagu ini juga jadi puasa karya band yang terbentuk sejak 2011 itu. Mini album yang terencana rilis akhir tahun 2016 akan dilempar dengan dua format berbeda, yaitu cakram padat melalui Yellow Records dan kaset dengan jumlah terbatas via label Winona Tapes Jakarta.

Sayang, Skandal memilih menggunakan lirik berbahasa Inggris dalam single mereka. Padahal, keriangan dalam aransemen bakal makin menyusup ke telinga pecinta Pop Rock atau Power Pop lokal jika memilih lirik berbahasa Indonesia. Namun, single memorable ini patut dirayakan oleh mereka yang belum bisa move on dari era 90-an.

 

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar

Site Info Site Info