Para Band Unik Pengisi Panggung Sungai Selamat Pagi Vol.12

Oleh azkamaula,

Enam band lokal Jogja ini siap meriangkan hari liburmu di Selamat Pagi Vol.12

BERITA JOGJA – Panggung Tepi Sungai event Selamat Pagi Yayasan Kampung Halaman (YKH) di lembah Dusun Krapyak, Wedomartani, Sleman selalu menyajikan band-band lokal unik yang berkualitas (Video: Serunya Selamat Pagi Yayasan Kampung Halaman). Dari pop, folk, swing, Punk, sampai Metal diberi ruang dalam event dua bulanan ini. Nah, untuk edisi ke-12 yang bakal digelar Minggu (27/11) mulai jam delapan pagi besok itu, ada enam band yang bakal tampil dan makin menghangatkan seruputan teh kamu-kamu di sana.

Shopinglist

Sejak album “Self Tited” rilis, duo Bangkid Suharja dan Dwe Rachmanto ini sudah bikin kuping penindas panas dengan lagu-lagu mereka. Musik Rock yang dimainkan band yang terbentuk pada 2012 ini berkarakter kuat dengan sound gitar meruang berpadu beat yang mengantar anggun ke puncak kenikmatan mendengarkan musik.

Illona ATSP

Illona ATSP terbentuk sejak 2014 dengan komposisi Illona Acintyajovita (Illona) vokalis sekaligus gitaris, Stefan Toghas (Efan) gitar, Bassist Ibul, Anindita Supriyanta (Anin) yang memainkan keyboard, dan Avicena Habibie (Bob) yang jadi penggebuk drum.

Mereka mengusung musik pop menyegarkan yang banyak mendapat pengaruh dari band-band seperti She And Him dan Velvet Underground. Aransemen yang nyaman didengar dengan balutan vokal merdu Illona membuat lagu-lagu band ini nyaman didengar berulang-ulang.

Korekayu

Pengusung Pop Oldies ini dipertemukan di UKM Musik Kampus Sanata Dharma Jogjakarta pada 2012. Awalnya mereka bernama Retro Project sebelum akhirnya bernama Korekayu. Karya Alfonsus Kriswandaru (vokal, guitalele, gitar), Bagas Raharjo Ranggen (bass), Bondan Jiwandana (gitar), Yustinus Tresnantyo, dan Paulus Alvin (Drum) seperti “Sari” atau laiknya mesin waktu yang melempar pendengar ke masa lampau di mana cinta adalah kemenungguan yang tak sia-sia.

Silangkata

Sangat menyenangkan mendengarkan karya Muhammad Haedar (drum), Wisma Tegar (bass), dan Madha Soentoro (gitar) dengan notasi yang mencampurkan unsur Funk, Jazz, Pop plus syllables tepat. “Pagi di Jogja” atau ‘Belum Ada Judul” cocok didengarkan mengawali hari.

The Doels

Lirik-lirik nakal berbalut musik Rock’n Roll dengan melodi gitar meraung jadi senjata lagu-lagu band yang lahir sejak April 2012 ini. Dion (vokal), Epenn (Bass), Dhani (Drum), dan Bowie (Gitar) juga punya aksi cukup gila di atas panggung.

Suar

Suar meluweskan genre musik. Mereka memainkan seluruh genre yang cocok dengan konsep musikalisasi puisi. Terbentuk sejak Maret 2016, Astarina Dian (vokal), Khotibul Umum (gitar), Nadia Muntaza (Gitar, Vokal), Anggie Irfansyah (bass), dan Dhiya Efwe (Drum) menambah lagi deretan band unik berkualitas di Jogja.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar

Site Info Site Info