Video: Para Harta Karun Jogja di Selamat Pagi

Penebal predikat Jogja sebagai kota budaya itu rukun berbagi ruang lewat karya-karya ajaib.

BERITA JOGJA – Sejak diluncurkan Yayasan Kampung Halaman (YKH) 2015 lalu, event dua bulanan Selamat Pagi jadi ruang pertemuan para harta karun Jogja. Para anak muda kreatif yang dipinggirkan dari daerah sendiri seperti Penulis dan pembaca sastra, perupa muda, band lokal, perajin kreatif, sampai kuliner diberi ruang sebebas-bebasnya mengekpresikan karya mereka.

Halaman kantor YKH di Dusun Krapyak, Wedomartani, disulap jadi ruang yang manampung kreatifitas anak muda Jogja. Penebal predikat Jogja sebagai kota budaya itu rukun berbagi ruang, pun bersama para pengunjung yang selalu sesak memenuhi halaman.

Satu panggung sederhana didirikan di bawah pohon bambu rindang. Halaman yang penuh pohon didesain sedemikian rupa agar bisa menjadi ruang pamer karya seni rupa, fotografi, dan sketsa. Para penonton dihadiahi tikar memanjang dari depan panggung. Semua bergembira, saling sapa dengan banyak karya.

27 November 2016, Selamat Pagi sampai ke episode ke-12. Seperti biasanya, para harta karun Jogja yaitu anak-anak muda kreatif bakal membikin pagi jadi sangat menyenangkan. Rugi sangat tak datang dan bergumul dengan keriaan di event sederhana namun khusyuk itu. Tonton dulu nih keriangan di Selamat Pagi sebelum akhir pekan nanti meluncur ke sana.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar

Site Info Site Info