Gas Pol, Drifter GT Radial Ini Makin Matang

Oleh azkamaula,

Duelnya dengan drifter Alinka di 8 besar paling banyak dibicarakan karena berlangsung menegangkan.

BERITA JOGJA – Tahun 2015 jadi waktu yang tak terlupakan bagi Drifter GT Radial, M.Farhan. Masuk ke dunia drift pro tanah air, M.Farhan langsung dianugerahi sebagai pendatang baru terbaik dan memenangi sejumlah kejuaraan drift di Indonesia. Meski masih berusia sangat muda, 21 tahun, skill-nya sudah tak diragukan lagi. Ia pun bersaing dengan banyak drifter nasional seperti Lucky Reza dll di sejumlah sirkuit dan selalu menggigit.

Seperti di Mogu-Mogu Achilles Motorsport Festival (AMF) 2016 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (19/11) contohnya. M.Farhan yang sebelumnya tidak diunggulkan mampu keluar sebagai juara tiga dan menyingkirkan banyak drifter internasional setelah tampil konsisten saat drift individu maupun satu lawan satu. Duelnya dengan drifter Alinka di 8 besar paling banyak dibicarakan karena berlangsung menegangkan.

M.Farhan bersama mobilnya (Dok GT Radial)

M.Farhan bersama mobilnya (Dok GT Radial)

Dengan mobil sport paduan antara Sky Line dan Cicero, mesin turbo yang gahar, dan kaki sempurna dengan ban Champiro SX2, M. Farhan mampu memenangi duel dan masuk di tiga besar kejuaraan. “Sampai tiga ronde. Gila tadi battle sama Alinka. Pepet-pepetan, pokoknya gas pol. Seru banget lah event dua tahun beruntun ini,” ceritanya.

Prestasi M.Farhan diraih berkat kerja keras bertahun-tahun. Sebelum masuk dunia balap pro, dia lebih dulu berangkat ke Jepang untuk berguru. Jepang memang sudah terkenal sebagai sarangnya drifter andal dunia seperti Daijiro Yoshihara atau Daigo Saito. “Saya belajar di Jepang selama satu tahun. Dapat teknik-teknik bagus di sana yang selalu saya pratikkan di sejumlah kejuaraan. Di sana drifter-nya gila-gila semua,” sambung M.Farhan.

Juara pertama AMF 2016 diraih Emanuel Amandio disusul Abdul Aziz sebagai juara kedua. Sebanyak 38 drifter bersaing ketat sejak latihan resmi sejak Jumat lalu. Ajang Mogu-Mogu AMF 2016 ini sudah dua kali diselenggarakan di Jogja, di mana ajang yang pertama berlangsung di Stadion Mandala Krida.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar

Site Info Site Info