Sosok di Balik Legitnya Album Baru Shaggydog

Oleh azkamaula,

Shaggydog memercayakan proses mixing dan mastering pada suhu enginering yang sudah kerap dipercaya memoles album-album musisi kelas dunia.

BERITA JOGJA – Kualitas anak-anak Shaggydog dalam bikin lagu tak usah ditanya lagi. Lirik dan karakter Heruwa selalu sukses membawa beat yang dibuat Yoyok, Bandizt, Lilik, Raymond, dan Richard memanaskan lantai dansa. Aksi panggung mereka pun sama bagusnya dengan album-album anak-anak Sayidan itu.

Album terbaru mereka, “Putra Nusantara” yang resmi dirilis dalam bentuk fisik 10 November 2016 (Baca: Shaggydog Luncurkan Album Fisik Putra Nusantara) menawarkan kelegitan yang sama enaknya dinikmati dengan album-album sebelumnya. Namun, album dengan single “Putra Nusantara” ini terdengar jauh lebih mewah. Sound tebal dengan beat khas Shaggydog yang tajam sangat memanjakan pendengar.

Andy Walter (Doc Abbey Roads)

Andy Walter (Doc Abbey Roads)

Selain kualitas bermusik mereka, ada satu sosok yang pantas untuk diberi acungan jempol dalam pengerjaan album ini. Ia adalah Andy Walter, Master Engineering Abbey Roads Studio yang sukses memberikan sentuhan terakhir dalam “Putra Nusantara”.

Shaggydog memercayakan proses mixing dan mastering pada suhu enginering yang sudah kerap dipercaya memoles album-album musisi kelas dunia. Sebut saja David Bowie, The Who, Coldplay, Radiohead, The Cure, U2, dan Kylie Minogue. Andy juga sering dipercaya menangani album orkestral dan OST seperti Harry Potter, V For Vendetta, Shadow Recruit, Lord Of The Rings, dan pemenang award winning musical albums Dirty Dancing and Phantom Two.

Selama berkiprah di dunia engineering, Andy yang mulai menapaki kariernya lewat album Duran-Duran “Seven And The Ragged Tiger” sudah memenangi empat gramophone award dan mencatatkan dirinya sebagai guru besar re-mastering album.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar

Site Info Site Info