Shaggydog Rilis Album Fisik Putra Nusantara

Putra Nusantara cukup nyaman didengarkan dan tidak memekikan telinga meski disetel dengan volume full

BERITA JOGJA – Belum bikin album fisik itu rasanya belum afdol buat musisi. Begitu juga dengan Shaggydog, super band asal Jogja yang merilis “Putra Nusantara” dalam bentuk CD Audio Kamis (10/11) hari ini. Perilisan album fisik yang bertepatan dengan Hari Pahlawan ini makin menegaskan bahwa raja pesta dansa ini berani muncul dengan citra yang berbeda setelah single “Putra Nusantara” dirilis bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2016 kemarin.

 

Poster CD Shaggydog - Putra Nusantara (Dokumen Shaggydog)

Poster CD Shaggydog – Putra Nusantara (Dokumen Shaggydog)

CD album Putra Nusantara yang dirilis oleh DoggyHouse Records bekerjasama dengan Orang Tua ini tersedia dalam kemasan Reguler yang dijual Rp50 ribu dan Bokset berisi t-shirt, gantungan kunci pembuka botol serta pin dengan harga Rp150 ribu.

Album ke-6 Heruwa, Bandizt, Raymond, Richard, Yoyok, dan Lilik ini cukup nyaman didengarkan dan tidak memekikan telinga meski dengan volume full. Proses mixing dan mastering yang dikerjakan oleh Andy Walter yang sudah kerap bekerjasama dengan band kelas dunia seperti U2, David Bowiem Coldplay, Radiohead, The Cure di Abbey Road Studio, London, membuat tone lagu di album ini sangat istimewa. Kolaborasi bersama musisi kugiran semacam Sudjiwo Tedjo dan Iwa K semakin menambah warna musik yang ada.

Kembalinya Danar Pramesti sebagai tandem Heruwa di departemen lirik mampu membangkitkan kembali aura band ini. Sementara itu kolaborasi dengan seniman kontemporer Agan Harahap memastikan bahwa sisi artwork pada album ini patut untuk diapresiasi secara lebih. Selanjutnya, tanggal 12 November 2016, Shaggydog akan kembali meluncurkan single “Rock Da Mic” ke sejumlah radio.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar

Site Info Site Info