Lagban Tikus Jogja: Hayo, Pernah Manipulasi LPJ?

Lagban Tikus berusaha mengampanyekan stop memanipulasi LPJ di kalangan mahasiswa

BERITA JOGJA – Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) lagi-lagi bikin gelaran event menarik yang menyentil kalangan mahasiswa. Digagas tim Lagban Tikus UAJY, mereka bikin acara “Hapus Korupsi untuk Temukan Jati Diri Bangsa” yang digelar 10 November nanti di Kampus 4 Gedung Theresa UAJY.

Dokumen Faik Fauzi Mulachela

Dokumen Faik Fauzi Mulachela

Lagban Tikus adalah akronim Laporan Pertanggung Jawaban Antikorupsi. Mereka adalah finalis Festival Integritas Kampus 2016 yang digelar KPK. Event ini merupakkan gerakkan penyadaran bagi mahasiswa yang kerap memanipulasi Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) event non akademis atau akademis.

Soalnya, LPJ merupakan ladang menggiurkan belajar korup. Kami ingin mengampanyekan stop memanipulasi LPJ di kalangan mahasiswa oleh mahasiswa itu sendiri,” kata Elvina Oktaviani, Sekretaris Panitia.

Nah, kampanye mereka memang dari mahasiswa untuk mahasiswa dalam bentuk karya yang akan dipamerkan 10 November nanti. Ada dua lomba karya, yaitu lomba Poster dan Lomba menulis Essay bertema Berani Kritis, Berani Jujur, Pemerintah Subur, Korupsi Subur, dan Kita Jujur, Anda juga Jujur. Setelah itu karya akan dipamerkan.

“Pameran ini juga dimeriahkan dengan body painting sebagai bentuk dukungan para mahasiswa dalam kampanye anti korupsi Lagban Tikus,” pungkas Elvina.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar

Site Info Site Info