Kehangatan Temu Kader KBM di Jogja

Oleh Zaenu R,

Bersama para peserta para tokoh bercengkerama, diskusi, dan menebar kehangat satu sama lain.

Sejumlah tokoh yang hadir dalam temu kader KBM (Foto: Dokumen KBM)

Sejumlah tokoh yang hadir dalam temu kader KBM (Foto: Dokumen KBM)

BERITA JOGJA – Keluarga Besar Marhaenis (KBM) Indonesia menggelar Kaderisasi Nasional Pemuda Nasionalis di Balai Pemerintahan Masyarakat Desa, Kalasan, Jogjakarta selama dua hari terhitung mulai Jumat (28/10) hingga Minggu (30/10) pekan kemarin. “Mengusung tema Quo Vadis Pemuda Indonesia: Jalan Terjal Satu Abad Kemerdekaan Indonesia”, KBM membawa semangat nasionalisme Sumpah Pemuda ke 200 kader yang hadir dari seluruh Indonesia.

Acara yang diselenggarakan KBM yang berkolaborasi dengan Komisariat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), dan Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI) Yogyakarta berlangsung pecah. Suasana hangat dan penuh keakraban terjalin antaranggota meski datang dari latar belakang sosial dan psikologis yang berbeda.

Ganjar Pranowo hangat menyapa kader KBM (Foto: Dokumen KBM)

Ganjar Pranowo hangat menyapa kader KBM (Foto: Dokumen KBM)

Kaderisasi ini merupakan keseriusan KBM membina generasi muda dalam rangka menyongsong satu abad kemerdekaan Indonesia. Anak muda sendiri adalah generasi penerus bangsa seperti yang dikehendaki Sukarno dalam ucapan berapi-apinya: “Berikan aku sepuluh pemuda maka akan ku goncang dunia”. Semangat nasionalisme pemuda itu pula yang diperlihatkan sejumlah pembicara yang hadir dalam acara.

Pembicara yang hadir di antaranya Tjahjo Kumolo selaku Menteri Dalam Negeri, Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah, Eva Kusuma Sundari anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Revrisond Baswier, dan Toyo Dipo selaku mantan Bupati Kulon Progo. Bersama para peserta mereka bercengkerama, diskusi, dan menebar kehangat satu sama lain.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar

Site Info Site Info