Bangun Tidur Panjang, YK Brass Esemble Konser 2 Kota

Oleh azkamaula,

Komunitas kolektif mahasiswa instrumen tiup logam ini langung menandai kebangkitan dengan menggelar konser dua kota: Jogja dan Surabaya

BERITA JOGJA – Grup instrumental YK Brass Esemble bangun dari tidur panjang. Setelah vakum sejak 2012 lalu, Okober 2016 ini komunitas kolektif mahasiswa instrumen tiup logam ini langung menandai kebangkitan dengan menggelar konser dua kota: Jogja dan Surabaya.

12 personel yang terdiri dari 3 trumpet, 4 Trombone, 3 french horn, Tuba, dan perkusi ini akan mengawali konser kebangkitan mereka di Jogja, di tiga tempat yang berbeda. Konser perdana akan digelar 9 Oktober di Amphitheater Hutan Pinus mangunan, Bantul dilanjutkan 11 Oktober di Sportarium UMY, dan terakhir pada (Yogyakarta) 15 Oktober di Auditorium ISI Jogja. Setelah puas melepas kangen di Jogja YK Brass Esemble bakal unjuk gigi di Surabaya pada 6 November di UNESA.

YK Brass (Dok. YK Brass Esemble)

YK Brass (Dok. YK Brass Esemble)

Satria Utama, dari YK Brass Esemble membeberkan materi konser yang bertema “Brass Cinema” itu. Mereka akan akan membawakan repertoar-repertoar dari soundtrack film dan sinema yang dikemas dengan format brass Ensemble secara instrumental. Adapun tema sengaja dipilih sebagai langkah untuk mengingat kembali akan karya masterpieces dari aranger kelas dunia yang membuat karya untuk sebuah soundtrack film.

“Pada acara kali ini kami ingin mempersembahkan reportoar-reportoar yang menarik dan menampilkan teknik permainan yang tinggi, dan ingin menunjukkan ke masyarakat bahwa di daerah Yogyakarta mempunyai suatu wadah kelompok belajar yang berisikan mahasiswa tiup logam dari jurusan musik ISI Jogja dan beberapa mahasiswa non musik yang tergabung dalam YK Brass Esemble,” jelasnya.

Khusus untuk konser di ISI pada 15 Oktober, pihak panitia menjual tiket secara presale sebesar Rp15 ribu. Sedangkan di tempat akan dijual Rp20 ribu.

YK Brass Esemble sudah memiliki pengalaman di berbagai orchestra ternama di Indonesia, seperti STUDSY Band, Indonesian Wind Orchestra (IWO), Erwin Gutawa Orchestra, Nusantara Symphony Orchestra, Twilite Orchestra, Gita Bahana Nusantara Orchestra, Surabaya Symphony Orchestra, Jogjakarta Philharmonic Orchestra, Jakarta Philharmonic Orchestra, Jakarta simfonia Orchestra, Magenta Orchestra ,ASEAN-RUSIA Youth Symphony Orchestra,Dubrovnik Symphony Orchestra (Kroasia) dan juga telah bnyak melakukan pertujukan di luar negeri seperti Paris, Monaco, Korea Selatan, Kamboja, Myanmar, Malaysia, Brunei, dan Singapora.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar

Site Info Site Info